Halo Polisi

Kapolres Lumajang Bagikan Kitab Suci Ke Anggota Untuk Diserahkan ketempat Ibadah

Kapolres Lumajang Bagikan Kitab Suci Ke Anggota Untuk Diserahkan ketempat Ibadah

LUMAJANG, tNews.co.id – Kepala Kepolisian Resor Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K.,M.H. menyerahkan bantuan berupa Kitab Suci kepada anggota Polres Lumajang, Senin (28/11/2022).

Bantuan Kitab Suci diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang kepada perwakilan anggota bertempat di Loby Mapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K.,M.H. mengatakan, dimana Anggota Polres yang menerima kitab suci tersebut nantinya menyerahkan ke tempat ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Kitab Suci untuk Al-Qur’an kita bagikan kepada anggota yang beragama Islam yang nantinya akan disalurkan ke Masjid, Lembaga Dakwah maupun Lembaga Pendidikan Al-Qur’an, sedangkan untuk Kitab Suci Alkitab diserahkan kepada anggota yang beragama Kristen untuk selanjutnya diserahkan kepada pendeta atau pengurus gereja, dan Kitab suci Weda diserahkan kepada anggota yang beragama Hindu untuk selanjutnya diserahkan kepada pedanda,” Ujar Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D.

“Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an akan dibagikan saat kegiatan safari shalat Jumat, Kitab Suci Alkitab akan dibagikan ke gereja-gereja dan Hindu dibagikan di Pura yang ada kabupaten Lumajang,” Ujar Dewa.

Kapolres mengatakan, jumlah kitap suci Al-Qur’an dibagikan sebanyak 255, untuk Alkitab sebanyak 50 dan Kitab Suci Weda sebanyak 50..

Kapolres menjelaskan, Kegiatan ini merupakan petunjuk Kapolda Jatim melalui Karo SDM Polda Jatim bahwa harus membina bagaimana kerukunan umat beragama dalam menciptakan Harkantibmas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membina bagaimana kerukunan umat beragama dalam menciptakan Harkantibmas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, di Lumajang tepatnya di Polsek Rowokangkung dimana kapolseknya AKP Agus Mulyono melakukan kegiatan positif yaitu mengajar mengaji dan baca Alquran kepada warga masyarakat yang sudah berumur atau lansia.

“Kapolsek ini sudah turun tangan mengajar kan langsung ke warga ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun. Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dari warga masyarakat kita di Lumajang melalui agama,” pungkasnya.

( Pak De Handoko).

Related Articles

Back to top button