Halo Polisi

Peduli Kemanusiaan, Polres Gresik Salurkan Bansos Untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

Peduli Kemanusiaan, Polres Gresik Salurkan Bansos Untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

GRESIK, tNews.co.id  – Sebagai bentuk Kepedulian Polri akan kemanusiaan, Polres Gresik Polda Jatim menyalurkan Bantuan Sosial langsung Kepada Korban Gempa di Cianjur, pada Kamis (24/11/22).

Bantuan sosial ini pun dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP M. Nur Asiz. bersama seluruh PJU dan Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Lina Ahlisoh di halaman Mapolres Gresik,  Adapun bantuan yang diberikan yakni 1500 paket sembako, terdiri dari 427 dus mie instan, 1.000 kilogram beras, 250 kilogram gula, 20 dus susu, 50 pack pampers, 135 pcs selimut, 150 dus air mineral, 50 dus makanan bayi dan ratusan obat – obatan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya dilepas langsung oleh orang nomor satu di Mapolres Gresik tersebut menuju Cianjur.

Saat dikonfirmasi pada Kamis pagi ini di Mapolres, AKBP M.Nur Azis menjelaskan jika Bansos kemanusiaan ini sebagai ungkapan simpati dan empati kita bersama Bhayangkari Cabang Gresik untuk korban bencana alam di Cianjur.

“Semoga bantuan yang kita salurkan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara saudara kita di Cianjur yang tertimpa musibah. Harapan kita bersama, semoga saudara saudara kita di Cianjur yang mengalami musibah selalu mendapatkan perlindungan dari Allah swt.,” tukas AKBP M. Nur Azis .

AKBP M. Nur Asiz berharap adanya bantuan kemanusiaan ini akan selalu menjadi pengingat bahwa berbagi terhadap sesama adalah hal yang amat sangat diperlukan sebagai mahluk sosial. Hablum Minallah yaitu tentang hubungan makhluk dengan Allah SWT, kedua Hablum Minannas yaitu tentang hubungan baik antar manusia satu dengan manusia lainnya, ketiga Hablum Minal „alam yaitu hubungan dengan alam sekitar.

( Pak de Handoko).

Related Articles

Back to top button