Halo Polisi

Antisipasi Karhutla, Polsek Karanganyar Gelar Patroli Gabungan Di Kawasan RPH Payak

Antisipasi Karhutla, Polsek Karanganyar Gelar Patroli Gabungan Di Kawasan RPH Payak

Pewarta : Handoko

NGAWI, tNews.co.id  – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi bersama personil Perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Payak melakukan patroli gabungan dengan melakukan penyusuran di kawasan hutan milik negara yang berada di wilayah hukumnya.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari dugaan kebakaran yang terjadi di lahan limbah palawija milik masyarakat Desa Pandean yang berimbas terhadap kawasan hutan milik negara di Dusun Payak pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2022 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi ketika dikonfirmasi diruang tugasnya terkait pelaksanaan patroli gabungan yang dilaksanakan oleh 4 Personil Polsek Karanganyar dan 2 Personil Perhutani RPH Payak di kawasan hutan milik negara di Dusun Payak, Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

“Patroli gabungan ini kita laksanakan pada pukul 12.00 WIB dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagaimana fungsi kami sebagai perlindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Supardi, Selasa (23/8/22).

Selain itu, menurut Supardi, patroli tersebut digelar sebagai salah satu upaya Polsek Karanganyar dalam melakukan peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamribmas) di wilayah hukumnya.

Lebih lanjut, Supardi menjelaskan, dalam patroli tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pihak perhutani dan masyarkat sekitar hutan untuk menyampaikan sosialisasi terkait Karhutla dan penangnannya.

“Kami tekankan kepada anggota untuk melakukan himbauan kepada warga masyarakat di sekitar wilayah hutan setempat untuk selalu bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait bila terjadi Karhutla di wilayahnya,” pungkas Supardi.

Related Articles

Back to top button