Halo Polisi

HUT ke-77 Republik Indonesia, Polres Tuban Kedepankan Polwan Sebagai Petugas Upacara

HUT ke-77 Republik Indonesia, Polres Tuban Kedepankan Polwan Sebagai Petugas Upacara

Pewarta : Handoko

TUBAN, tNews.co.id  – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Kepolisian Resor Tuban menggelar Upacara di lapangan apel Mapolres setempat, Rabu (17/08).

Upacara dipimpin oleh Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP., S.I.K., M.I.K., dan diikuti oleh anggota Polres Tuban. Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara kali ini, terlihat petugas upacara mulai dari Komandan upacara, pengibar bendera merah putih hingga pembaca naskah pembukaan Undang-undang Dasar 1945 serta pembaca Teks Proklamasi keseluruhannya dilakukan oleh Polwan Polres Tuban.

Usai kegiatan upacara Kompol Palma mengatakan bahwa seluruh petugas dalam kegiatan upacara tersebut adalah Polwan Polres Tuban, sengaja ia menampilkan sosok Polwan menjelang Ulang tahunnya ke-74 yang jatuh pada 1 september mendatang agar Polwan mampu menjadi tauladan ditengah masyarakat.

“Ada 44 Polwan yang Kita libatkan dalam kegiatan upacara ini harapannya agar Polwan kedepan semakin mantap dan bisa menjadi contoh serta panutan bagi masyarakat” Ucap Kompol Palma.

Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan atraksi unik dari seluruh peserta upacara dengan membentuk formasi angka 77 tahun yang melambangkan usia Kemerdekaan Republik Indonesia.

Related Articles

Back to top button