Pemerintahan

Bupati Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Bupati Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Pewarta : Agus

TULUNGAGUNG, tNews.co.id – Dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, membagikan 10 ribu bendera merah putih pada masyarakat. Pemberian bendera ini dilakukan melalui semua camat se-Tulungagung.
“Untuk menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, di Tulungagung kami bagikan 10 ribu bendera,” ujar Bupati Maryoto Birowo, usai menyerahkan secara simbolis 10 ribu bendera merah putih pada 19 camat se-Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (10/08/2022).

Menurut dia, pembagian 10 ribu bendera merah putih pada masyakarat itu akan melalui kecamatan masing-masing. “Dari camat kemudian ke desa-desa dan terus ke masyarakat,” terangnya.

Bupati Maryoto Birowo berharap dengan gerakan pembagian bendera merah putih akan semakin menyadarkan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Apalagi saat ini kita tinggal menikmati dan mengisi kemerdekaan.

“Setiap rumah warga diharapkan dapat mengibarkan bendera merah putih. Kami pun sudah minta pada kades untuk menyisir rumah yang belum punya bendera merah putih,” paparnya.

Selanjutnya, Bupati Maryoto Birowo menandaskan sudah memerintahkan atau mengintruksikan warga Tulungagung untuk mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh pada bulan Agustus ini. Mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2022. “Surat edarannya ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung,Drs Bambang Triono MM, mengungkapkan pembuatan 10 ribu bendera merah putih di Tulungagung melibatkan pengusaha konveksi lokal. Mereka diberdayakan dalam gerakan pembagian bendera merah putih tersebut.

“Semua diberdayakan. Kami bersyukur karena dalam waktu tiga hari untuk 10 ribu bendera merah putih sudah tercukupi,” terangnya.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung ini berharap semua masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih di bulan Agustus ini. Apalagi saat ini ada gerakan pembagian bendera merah putih.

“Harapannya semua warga masyarakat mengibarkan bendera merah putih sebanyak-banyaknya. Ini alat pemersatu bangsa. Tujuannya itu,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button