KULINER

Kegiatan Rabat Beton Di Desa Ambat Ternyata Anggaran Dana Desa, Begini Komentar Camat Tlanakan

Kegiatan Rabat Beton Di Desa Ambat Ternyata Anggaran Dana Desa, Begini Komentar Camat Tlanakan

Pewarta : Rosi

PAMEKASAN, tNewd.co.id – Kegiatan peningkatan Jalan (Rabat Beton) yang berada di Dusun Pong Tengah Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, bersumber angaran Dana Desa Tahap 2 Dimana nilai pagunya sampai saat belum jelas karena papan nama atau prasasti belum terpasang.

Seperti yang diberitakan oleh media tNews.co.id sebelumnya kegiatan yang terkesan asal jadi sudah mendapatkan sorotan dari Lembaga Pemuda Peduli Desa (PAPEDA), mengingat pihak Pelaksanan yaitu Kepala desa melaksanakan kegiatan itu diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Camat Tlanakan Bapak Munafi saat dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan pengecekan ke lokasi kegiatan.

“saya share ke Pak klebun (Kades) atau Sekertaris Desa (Sekdes) dulu dan Saya Cek dulu ke Lapangan”. Balasnya

Munafi menambahkan, Tugas Camat hanya Pemantauan dan evaluasi (Monev), kalau tidak sesuai harus ditegor dan diingatkan karena masih dalam pengerjaan dan nanti ada pemeriksaan hasil pekerjaan oleh inspektorat. Tambanya

Perlu diketahui kegiatan rabat beton di Desa Ambat tidak hanya itu, melainkan sudah banyak kegiatan peningkatan jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD), kegiatan rabat dengan hasil belum sampai satu tahun kondisi sudah mengelupas. Hal ini terkesan pihak pemerintah khusunya Kecamatan Tlanakan tidak sepenuhnya melaksanakan tugas sebagai mana mestinya.

Back to top button