Halo Polisi

Antisipasi Lonjakan Covid-19 , Tiga Pilar Gubeng Gencarkan Swab Hunter dan Vaksin Booster

Antisipasi Lonjakan Covid-19 , Tiga Pilar Gubeng Gencarkan Swab Hunter dan Vaksin Booster

Pewarta : Pak de Hand.

SURABAYA, tNews.co.id  – Sebanyak 94 warga terjaring Operasi Swab Hunter dan Vaksin Hunter yang digelar Satgas Percepatan Penanganan COVID-19, bersama Polsek Gubeng Surabaya, di Sentral Wisata Kuliner (SWK) Bratang Surabaya, pada Sabtu (23/07/2022).

Dikatakan, Kapolsek Gubeng Kompol Sodik Efendi di Surabaya, Tim Swab Hunter bergerak serentak menyasar pusat-pusat keramaian dan semua orang yang beraktivitas di luar rumah.

“Hasilnya, ada sebanyak 70 warga yang terjaring Tim Swab Hunter di Sentral Wisata Kuliner tersebut,” kata Sodik.

Namun, lanjut Sodik, hasil pemeriksaan tes usap Sweb seluruh 70 warga itu dinyatakan Negatif COVID-19.

Sedangkan untuk Vaksin Hunter, berhasil menjaring sekitar 24 warga yang belum menerima suntikan vaksin Booster. Mereka pun langsung mengikuti vaksinasi Booster di tempat.

“Ketika dalam penegakan prokes itu ditemukan ada yang melanggar, maka langsung di tes usap. Kalau belum vaksin, maka dia dilakukan vaksin malam itu juga,” kata Sodik.

Kapolsek menambahkan, kegiatan Swab dan Vaksin Hunter bakal rutin dilaksanakan. Bahkan, dalam satu pekan, tim akan berkeliling dipusat keramaian di wilayah hukum Polsek Gubeng Surabaya.

“Jadi tiga pilar kecamatan Gubeng itu akan bergerak di masing-masing wilayahnya dibantu dengan puskesmas. Kita lakukan secara reguler dan rutin,” ujarnya.

Menurutnya, Polsek Gubeng bersama tiga pilar akan terus memasifkan percepatan vaksinasi, salah satu upaya yang saat ini digencarkan adalah melalui giat Vaksin Hunter.

“Bagaimanapun juga percepatan vaksinasi harus terus dilakukan. Karena itu yang paling utama untuk meningkatkan cakupan vaksinasi,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button