Halo Polisi

Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Banten Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Banten Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pewarta : Pak de Hand

SERANG, tNews.co.id – Polda Banten menggelar doa bersama lintas agama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna pada Jumat (01/07).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Pj Sekda Banten M. Trenggono, Ketua MUI Banten KH. Hamdi Ma’ani, Pejabat Utama Polda Banten beserta pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan tamu undangan para pemuka dan tokoh agama.

Saat dikonfirmasi, Rudy mengatakan jika doa bersama ini digelar untuk meminta keberkahan dan perlindungan kepada seluruh personel Polda Banten. “Semoga selalu diberikan keberkahan, kesehatan, perlindungan dalam melaksanakan amanah dan mendukung serta mengawal kebijakan pemeeintah,” kata Rudy.

Dalam kesempatan ini, Rudy juga meminta doa dari para tokoh agama yang telah hadir dalam kegiatan doa bersama lintas agama ini. “Tentunya kami juga memohon doa dari para tokoh dan pemuka agama agar seluruh personel kami diberikan keselamatan dan kekuatan agar dapat melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh para pemuka dan tokoh agama yang ada di Banten.

“Kita melaksanakan doa bersama lintas agama ini diikuti oleh para personel Polda Banten dan TNI beserta para pemuka atau tokoh agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha yang merupakan contoh persatuan kebinekaan di Polda Banten dalam beragama yang menjadi pondasi kuat dalam persatuan,” tambah Shinto.

Diakhir, Shinto mengatakan kegiatan doa bersama ini dilaksanakan serentak oleh Polda seluruh Indonesia. “Dalam kegiatan ini juga dilakukan secara virtual dan serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” tutup Shinto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button