Pengadilan

Ketum ILSC Desak Kapolda Jatim Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Advokat di Apartemen Purimas

Ketum ILSC Desak Kapolda Jatim Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Advokat di Apartemen Purimas

Pewarta : Pak de 

SURABAYA, tNews.co.id –  Indonesia Lawyer Shotting Club atau ILSC mengutuk keras pelaku penganiayaan yang menimpa advokat magang bernama Matthew Gladden (24), di Kantor Hukum Salawati dan Satria Ardyrespati pada Rabu (15/6/2022).
Pelaku penganiyaan diduga berinisial DVT salah seorang penghuni apartemen Purimas yang berada di daerah Gunung Anyar Surabaya.

Ketua Umum ILSC, Andri Ermawan, SH menyatakan akan terus mengawal kasus penganiayaan tersebut hingga tuntas. Selain itu, ia juga mendesak agar pihak kepolisian dari Polda Jatim bisa segera menangkap pelakunya. Ketua Umum ILSC, Andy Ermawan, SH.

“Seluruh pengurus dan anggota ILSC begitu menyayangkan dan mengutuk keras penganiayaan tersebut,” kata Andri Ermawan, Jum’at (17/6/2022).

Atas kejadian tersebut, Andri yang merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta angkatan 1991 ini mendesak Kapolda Jatim melalui jajarannya untuk bisa segera menangkap dan memproses pelaku penganiayaan terhadap Matthew Gladden.

“Hukum harus ditegakkan, 60 anggota ILSC siap turun mengawal kasus ini,” tegas Andri Ermawan, putra kepri asal Karimun alumni UII dan IKA 4968 Pekanbaru tersebut.

Lebih lanjut, Andri menyatakan dukungannya dalam pengusutan kasus ini dikarenakan Matthew Gladden adalah anggota di ILSC, komunitas olahraga menembak bagi para advokat.

Selain itu, keputusan untuk mengawal kasus penganiayaan ini atas kesepakatan bersama para pengurus dan juga puluhan anggota ILSC lainnya selepas menggelar rutinitas latihan bulanan di lapangan tembak Polda Jatim.

“Mendengar ada informasi salah satu anggota kita dianiaya, ya saya langsung memimpin rapat di lapangan tembak Polda Jatim seusai kegiatan rutin menembak ILSC dengan didampingi Yudhy Sumirto selaku Waketum ILSC, Agung Widodo selaku Ketua Bidang Organisasi dan para pengurus serta anggota ILSC lainnya yang hadir pada Jumat (17/6) kemarin,” papar Andri Ermawan.

“Korban ini adalah anggota club menembak di ILSC, jadi ini yang menjadi alasan kami memberikan atensi agar kasus ini di usut tuntas,” imbuhnya.

Sebagai bentuk dukungan moril, Andri Ermawan, ILSC juga segera akan mengirim surat kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

“Dalam waktu dekat kami dari ILSC akan bersurat resmi ke Kapolda Jatim untuk mendesak bisa segera tangkap pelaku,” pungkas, Andri Ermawan.

Diketahui, kasus penganiayaan yang dialami Matthew Gladden ini telah dilaporkan ke Polda Jatim dengan tanda bukti laporan Polisi (LP) Nomor: TBL/B/321.01/VI/2022/SPKT/POLDA JAWA TIMUR, tertanggal 15 Juni 2022.
Peristiwa kekerasan fisik tersebut dialami Matthew Gladden ketika Kantor Hukumnya menerima surat kuasa dari Magdalena selaku Ketua Perhimpunan Pemilik Dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS).

Singkat cerita, saat itu ada sekelompok warga diduga akan melakukan ‘kudeta’ terhadap kepengurusan P3SRS yang dipimpin Magdalena dengan menggelar rapat tanpa seijin pengurus.

Kehadiran tim kuasa hukum P3SRS agar bisa ikut dalam rapat tersebut ditolak dan hingga akhirnya berujung pada kekerasan fisik yang diduga dilakukan oleh terlapor, yang merupakan salah seorang penghuni Apartemen Purimas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button