PemerintahanPengadilan

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Narkotika Kelas IIA Mengambil Tema “Ayo Bangkit Bersama”

Publisher : Rosi

Pewarta : Malik

PAMEKASAN, tNews.co.id – Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 114, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan beserta jajaran melaksanakan upacara di Aula Lantai satu Gedung Utama Lapas secara virtual.

Dalam kegiatan tersebut, tema yang bawa adalah “Ayo Bangkit Bersama”, mengingat selama ini Indonesia telah berjuang menghadapi pandemi covid 19, serta menindak lanjuti surat Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Nomor : 549/M.KOMINFO/HM.04.01/05/202 tanggal 14 Mei 2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan Harkitnas 2022.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Johnny G. Plate menyampaikan bahwa, seluruh masyarakat khusunya di kabupaten Pamekasan agar kita bangkit bersama mengingat kita sebelumnya sudah dilanda Pandemi selama dua tahun.

“Hari ini tanggal 20 Mei 2022 tepatnya 114 tahun semenjak Presiden Soekarno menetapkan perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi ditengah perjuangan Indonesia mempertahankan Kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Sehingga, semangat persatuan oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa”. Ujarnya

Boedi Oetomo menambahkan, kiranya masih relevan untuk kita konteks tualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, dan kita patut memaknai Kebangkitan Nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

“Dalam penanganan Covid-19 di tingkat Nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (Data per 13 Mei 2022).

Selama ini, pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, saya mengharapkan agar kita untuk tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto menyampaikan bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional secara Virtual karena Kabupaten Pamekasan masih termasuk Zona PPKM level 3.

“Saya berharap dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai tonggak kebangkitan dari Pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat”. Tandasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button