Budaya

Piala Kapolresta Cup Teens Choir, Tumbuhkan Kecintaan Budaya Nasional 

Piala Kapolresta Cup Teens Choir, Tumbuhkan Kecintaan Budaya Nasional 

Pewarta: Hand

 

BANYUWANGI, tNews.co.id- Polresta Banyuwangi mengadakan lomba Paduan suara atau yang biasa dikenal Teens Choir, dalam ajang Piala Kapolresta Cup Teens Choir 2022 di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi. Kamis (12/5/2022)

Dalam kegiatan tersebut, bekerjasama bersama Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-Raba) dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Cabdin Prov Jatim) wilayah Banyuwangi.

Ada 10 peserta yang masuk dalam babak final diantaranya, MAN 2 Genteng, SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Bangorejo, SMAN 1 Glenmore, SMAN 1 Srono, SMAN 1 Genteng, SMAN 1 Banyuwangi, SMAN 1 Pesanggaran, SMAN 1 Giri dan SMAN 1 Rogojampi.

Tujuan dalam kegiatan tersebut ialah, untuk menumbuhkan kecintaan kepada budaya nasional serta merajut harmoni kebangsaan. Mengingat para peserta menampilkan lagu daerah baik Papua, Bali, Sunda hingga lagu daerah lainnya.

Menurut Kasat Binmas Polresta Banyuwangi, Kompol Mustaqim
Mustaqim mengatakan bahwa, dengan adanya kegitaan ini agar para peserta bisa menjadi wadah para siswa pada jenjang SMA serta lebih mengenal lagu-lagu daerah.

“Dengan ajang Teen Choir ini, tentunya bisa menumbuhkan kecintaan siswa terhadap daerah lain”.

Mustaqim menambahkan, harapan saya nantinya dalam grup atau kelompok paduan suara tersebut, nantinya bisa tampil dalam acara-acara nasional lainya”. Tambahnya

Related Articles

Back to top button