Halo Polisi

Dukung Produktifitas Anggota, Bhayangkari Lumajang Gelar Bazar UMKM

Dukung Produktifitas Anggota, Bhayangkari Lumajang Gelar Bazar UMKM

Pewarta : Handoko.

LUMAJANG, tNews.co.id – Pengurus Bhayangkari Cabang Lumajang beserta Yayasan Kemala Bhayangkari Lumajang menggelar Bazar UMKM. Sabtu (9/4/2022).

Bazar UMKM tersebut diikuti oleh 15 Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan binaan dari Bhayangkari Cabang Lumajang.

Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang Ny. Indah Dewa Putu mengatakan, tujuan diadakaannya Bazar UMKM tersebut adalah untuk membina serta mengembangkan potensi para anggotanya agar lebih produktif dan berprestasi. Sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan menjadikan para anggotanya lebih berdaya secara finansial.

Bazaar yang digelar di area parkir Gedung Satpas Polres Lumajang tersebut rencanya berlangsung selama bulan ramadhan. Dan menjajakan produk UMKM mulai dari menu berbuka puasa, makanan ringan dalam kemasan, minuman, hingga hasil kerajinan tangan.

“nanti kita gilir, kan ada 25 ranting jadi nanti kita buat jadwalnya bergantian selama ramadhan , untuk tempatnya mungkin nanti kita lihat kondisinya kalau memungkinan Bazar akan kita adakan di tempat umum atau di alun alun misalnya,” Jelas Ny. Indah Dewa Putu.

Meski saat ini, produk UMKM yang dijual dalam kegiatan bazar tersebut masih terbatas, ia bersama pengurus lainnya akan berusaha mengembangkan produk produk UMKM lainnya seperti Batik Khas Lumajang.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan bazaar UMKM tersebut, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“kita butuh masukan dan kritikan dari maayarakat, tentunya hal tersebut sebagai evaluasi bagi kami untuk bisa lebih baik lagi, baik dari segi rasa, packaging dan lain lain,” Tutupnya.

Related Articles

Back to top button