Halo Polisi

Capaian Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen, Kapolres Nganjuk Tetap Ingatkan Kewaspadaan Jelang Natal dan Tahun Baru

NGANJUK, tNews.co.id  – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan seluruh stakeholder di Kabupaten Nganjuk tetap waspada dengan potensi peningkatan kasus Covid-19 kendati capaian vaksinasi di kabupaten tersebut sudah mencapai 70 persen. Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi persiapan pengamanan antisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2021 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/12/2021).

“Dari data yang saya terima, capaian vaksinasi Covid-19 saat ini hampir mencapai 70 persen. Hal itu bisa terjadi berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara seluruh stakeholder di Kabupaten Nganjuk,” ujar AKBP Boy Jeckson.

“Hanya, perlu kita ingat bahwa sebentar lagi saudara-saudara kita yang beragama Nasrani akan merayakan Natal. Selain itu juga ada pergantian tahun. Karenanya, kita mesti tetap waspada dengan potensi penularan Covid-19 karena aktivitas masyarakat pasti akan meningkat pada periode Natal dan Tahun Baru tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Boy Jeckson meminta Satgas Covid-19 Gereja di Kabupaten Nganjuk mulai aktif terlibat dalam upaya pengendalian kasus Covid-19.

“Kepada pengurus Gereja yang hadir pada rapat ini, saya berharap Satgas Covid-19 yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu mulai diaktifkan untuk terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan keagamaan yang tentunya akan meningkat frekuensinya,” tuturnya.

“Bila mampu memprediksi kerawanan yang ada, saya yakin kita akan dapat melakukan pencegahan atas segala bentuk ancaman yang ada, termasuk potensi peningkatan kasus Covid-19 di periode Natal dan Tahun Baru ini. Karenanya, koordinasi di lapangan antara semua pihak mutlak diperlukan,” kata AKBP Boy Jeckson.

Pewarta :@ RONI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button