Halo Polisi

Dirpamobvit Polda Banten Hadiri Pembukaan MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021

SERANG, tNews.co.id  – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang diwakili Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghadiri pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Banten di Masjid Raya Al-Bantani KP3B pada Kamis (09/12).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan dihadiri Danlanal Banten Kolonel Laut Budi Irianto, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Ketua MUI Provinsi Banten KH. TB Hamdi Maani, Walikota Serang H. Syafrudin, Bupati Serang Ratu Tatu Chanasah, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Septo Kalnadi, Dewan Hakim MTQ, dan para peserta MTQ XVIII Tahun 2021.

Kegiatan pembukaan MTQ XVIII Tahun 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 497 peserta MTQ yang akan dimulai pada Kamis 9 November hingga Sabtu 11 November 2021 dan dilaksanakan di Masjid Raya Al-Bantani KP3B.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa MTQ XVIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Banten memiliki tema melalui MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten kita wujudkan Banten berakhlakul karimah, bersatu, bangkit, tangguh dan tumbuh.

“Ya, hari ini saya menghadiri kegiatan pembukaan lomba MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten Tahun 2021, kegiatan berjalan kondusif dan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi mangatakan maksud dari kegiatan ini adalah untuk dilakukannya pembinaan Qori dan Qori’ah, Hafidz dan Hafidzah sebagai evaluasi pelaksanaan program kerja LTPQ, memilih peserta terbaik dari masing-masing cabang musabaqah dan terselenggaranya silaturahmi antar peserta, pembina, dan official pada masing-masing kafilah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan MTQ XVII tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 dapat memelihara, meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan Al-Quran dan Al-Hadist, serta dapat menjadikan Al-Quran dan Al-Hadist sebagai spirit pembangunan berdasarkan pendekatan agama,” kata Edy Sumardi.

Adapun cabang-cabang yang dimusabaqoh sebanyak 14 majlis cabang yaitu Tilawah Dewasa, Qiroat Alquran, Tilawah Golongan Remaja dan Anak-anak, Tilawah Golongan Cacat Netra dan Murattal, Qiroat Murattal golongan Dewasa dan Remaja, Tahfidz Golongan 1 dan 5 Juz serta Tilawah.

Kemudian, Tahfidz golongan 10 dan 20 Juz, Tahfidz 30 Juz dan Tafsir bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia dan Inggris, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khat Alquran, Maqalah Alquran, Qiroatul Kutub golongan Ula dan Wustho, Qiroatul Kutub golongan Ulya Hadits 100 dan 500.

Diakhir, Edy Sumardi berharap diselenggarakannya MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk pentas di MTQ Nasional.

“Kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar Provinsi Banten tetap dapat mengukir prestasi terbaik di bidang MTQ tingkat Nasional,” tandasnya.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button