Halo Polisi

Polda Jatim Salurkan Bantuan Kontainer Pendingin kepada RSUD Haryoto

LUMAJANG, tNews.co.id – Polda Jatim kembali memberikan bantuan untuk percepatan penanganan bencana Erupsi Gunung Semeru, Selasa 7/12/21

Setidaknya, terdapat puluhan Fit kontainer pendingin Reefer, saat ini sudah berada di Lumajang yang akan disalurkan kepada pihak RSUD dr. Haryoto.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan, puluhan cold storage itu, merupakan bantuan dari pihak Polda Jatim, yang akan digunakan untuk menampung jenazah korban erupsi Gunung Semeru.

“Itu untuk membantu proses identifikasi oleh pihak Inafis Ditreskrimsus Polda Jatim, sehingga dapat menambah daya tampung yang selama ini dimiliki oleh pihak RSUD dr. Haryoto Lumajang” kata Kapolres. Rabu, 8 Desember 2021 siang.

Kapolres mengungkapkan, hari ini telah tercatat puluhan korban meninggal akibat erupsi Semeru, sehingga sangat penting tersedianya tempat pemulasaraan jenazah.

“Sampai hari ini Tim evakuasi telah berhasil menemukan korban meninggal sejumlah 34 jenazah akibat erupsi Semeru, tentunya sangat penting kita sediakan tempat penyimpanan jenazah guna identifikasi,” ucapnya.

Diketahui, bahwa hari ini telah teridentifikasi 7 jenazah, sehingga telah 11 korban yang berhasil teridentifikasi hingga hari ini .

“Ya, dari 34 jenazah, sampai hari ini telah 11 yang berhasil diidentifikasi, tentunya puluhan lainnya masih dalam proses, semoga saja bantuan kontainer pendingin Reefer dengan daya tampung 20 Fit bisa membantu,” harap kapolres.

Bantuan itu, dikirimkan guna mempercepat proses evakuasi dan penanggulangan bencana Erupsi yang terjadi 4 Desember 2021 lalu.

“Semua ini diterjunkan, untuk mempercepat proses penanggulangan bencana,” bebernya.

Kapolres berharap semua pihak dapat berkontribusi didalamnya,”Apapun bentuknya, berapapun jumlahnya, saya berharap masyarakat bisa turut serta membantu pemulihan bencana,” pungkasnya.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button