Halo Polisi

Amankan Aksi Modar, Kapolresta Tangerang Minta Buruh Tidak Blokade dan Sweeping

TANGERANG, tNews.co.id – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin pengamanan aksi unjuk rasa Mogok Daerah (Modar) dari Serikat Buruh Kabupaten Tangerang di Gerbang Tol Kedaton, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (6/12/2021).

“Kami memberikan imbauan kepada massa aksi buruh untuk tidak melakukan blokade dan aksi sweeping,” kata Wahyu.

Wahyu menerangkan, keberadaan aparat keamanan untuk melayani kegiatan aksi unjuk rasa agar berjalan aman, lancar, dan tertib. Ujar Wahyu, selama kegiatan aksi dilaksanakan dengan sesuai aturan hukum, aparat keamanan akan memberikan pelayanan pengamanan yang maksimal.

“Kami juga memberikan imbauan agar massa aksi tidak menghalangi kendaraan umum yang melintas. Juga agar tidak terjadi kemacetan,” tuturnya.

Wahyu menyampaikan, aksi buruh digelar untuk menuntut diberlakukannya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai Undang-Undang Cipta Kerja. Juga menuntut Gubernur Banten mencabut Surat Keputusan tentang Upah tahun 2022. Massa aksi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kantor Gubernur Banten.

“Kami tidak masuk ke materi substansi tuntutan. Kami mengamankan agar massa aksi berjalan lancar. Dan aktivitas masyarakat tidak terganggu,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button