Halo PolisiPeristiwa

2500 Personel Gabungan Siap Kawal Empat Ribu Buruh Demo di Surabaya

SURABAYA, tNews.co.id  – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan, sebanyak 2500 personel gabungan siap mengamankan serta mengawal jalannya aksi unjuk rasa empat ribu Buruh dari Pasuruan , Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan Surabaya.

“Polrestabes Surabaya didukung Pengamanan dari BKO Kompi Dalmas, Samapta, PHH Brimob Polda Jatim, Dalmas Polres Tuban, Lamongan, Jombang, Blitar, BKO dua SSK Koarmada dua, tiga SSK Kodam V Brawijaya, Dishub serta Satpol PP. Total ada 2500 personel gabungan,” tuturnya, Senin (29/11/2021).

Yusep menyampaikan, aksi unjuk rasa serikat buruh ini rencananya digelar di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya dan kantor Disnaker Provinsi Jatim.

“Sehingga ploting kita siapkan dari pengawalan rombongan massa dari dalam kota Surabaya maupun luar kota, dengan melokalisir dari Simpang Waru, Royal Plaza dan depan KBS,” katanya.

“Bilamana mereka telah berkumpul semuanya dan siap bergerak, maka kami akan mengawal menuju obyek aksi unjuk rasa sehingga mereka bisa bergerak tertib dan tidak mengganggu lalu lintas aktifitas masyarakat,” ucap Yusep.

Yusep berharap, aksi unjuk rasa buruh ini bisa mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga ketertiaban di Kota Surabaya. Pihak yang juga akan menyiapkan mobil masker dan mobil vaksin yang siap melayani massa aksi dilapangan .

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Surabaya atas ketidaknyamanan atas pelaksanaan giat aksi, baik di jalur Lalin maupun terhambatnya jalur-jalur menuju aktifitas aksi harus melingkar atau mengambil jalur lain,” ujar mantan Dirkrimsus Polda Jatim.

“Bersama masyarakat Surabaya, kita gotong royong untuk memastikan semua berjalan aman dan sehat,” ucap Kombes Pol Yusep.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Back to top button