Tentara Nasional Indonesia

Yonmarhanlan V Gelar Tradisi Pisah Sambut Komandan Satuan

SURABAYA || tNews.co.id – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya menggelar tradisi pelepasan dan penyambutan Komandan Batalyon yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Marinir Anton Prastowo.,M.Tr.Opsla diserah terimakan kepada Mayor Marinir Daniel Iwan Setiawan., M.Tr. Opsla, bertempat di Mako Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng Ujung, Perak, Surabaya. Selasa (23/11/21).

Rangkaian kegiatan tradisi lepas sambut di awali dengan pesan dan kesan dari Komandan lama Letkol Marinir Anton Prastowo.,M.Tr.Opsla dilanjutkan sambutan dari Komandan baru Mayor Marinir Daniel Iwan Setiawan., M.Tr. Opsla. Dalam sambutannya Danyonmarhanlan V yang baru mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Letkol Marinir Anton Prastowo.,M.Tr.Opsla karena dibawah kepemimpinannya Yonmarhanlan V semakin solid, profesional dan disiplin.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Bendera Perang dan cindera mata dilanjutkan dengan pemberian kalungan bunga oleh Danyonmarhanlan V kepada Mayor Marinir Daniel Iwan Setiawan.,M.Tr.Opsla selanjutnya diarak menuju depan Mako Yonmarhanlan V di iringi dengan jajar kehormatan dan pembacaan puisi.

Setelah rangkaian kegiatan pelepasan selesai dilanjutkan dengan penerimaan Danyonmarhanlan V beserta Isteri. Prosesi penerimaan ditandai dengan pengalungan bunga yang diberikan oleh Pasiops Yonmarhanlan V Mayor Marinir Taufiq Hidayat setelah itu diarak menuju depan Batalyon untuk memberikan taklimat awal di depan para prajurit.

Dalam taklimat awalnya Danyonmarhanlan V mengatakan bahwa tidak ada Komandan yang hebat tanpa bantuan dan dukungan dari para prajuritnya oleh sebab itu mari kita sama sama bekerja keras untuk mewujudkan Yonmarhanlan V yang tangguh, profesional dan dicintai rakyat.

Acara pelepasan dan tradisi penyambutan, dilaksanakan dengan sangat sederhana dan penuh kekeluargaan serta tetap mengikuti prosedur protokol pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Back to top button