Halo Polisi

Kapolda Jatim Tarik Pasukan Korp Brimob Polri BKO Penanggulangan COVID 19 Di Wilayah Polda Jatim

SURABAYA – tNews.co.id || Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, bertindak selaku Inspektur Upacara penarikan atau pelepasan pasukan Korp Brimob Polri yang telah diperbantukan atau BKO di wilayah hukum Polda Jatim, bertempat di Lapangan Upacara Polda Jatim ( Rabu, 30 Juni 2021 )

Hadir dalam giat tersebut yaitu Wakapolda Jatim, Karoops Polda Jatim dan beberapa Pejabat Utama Polda Jatim.

Sebanyak 150 personil Korp Brimob Polri terssebut diperbantukan di wilayah Polda Jatim dalam rangka membantu melakukan penanggulangan perkembangan Covid 19, diantaranya Kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep dan Lamongan yang menjadi prioritas penanganan Covid 19.

Berkat bantuan BKO Korp Brimob Polri tersebut sangat membantu keberhasilan tugas kami Polda Jatim , yang awalnya sebagian masyarakat Madura menolak adanya upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19 namun sekarang sudah tercipta adaya sistem penanganan Covid 19 berkat bantuan rekan rekan Brimob tersebut. Penyekatan yang semula dilakukan di ujung Jembatan Suramadu, selanjutnya kita geser ke masing masing wilayah Kecamatan.

” Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pengabdian rekan rekan Brimob. Berkat bantuan BKO Korp Brimob Polri tersebut sangat membantu keberhasilan tugas kami Polda Jatim , yang awalnya sebagian masyarakat Madura menolak adanya upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19 namun sekarang sudah tercipta adaya sistem penanganan Covid 19 berkat bantuan rekan rekan Brimob tersebut “, ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

” Saya juga bangga dengan anggota Brimob serta saya juga punya ikatan batin karena keluarga saya atau isteri saya pernah berdinas di Rumah Sakit Korp Brimob Polri selama 6 tahun serta saya juga sering menjemput isteri saya tersebut.
Saya berpesan kepada seluruh personil untuk tetap melakukan protokol kesehatan agar kita terbebas dari Covid 19 dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak terlalu penting. Harapan kedepannya, apa yang dilakukan oleh Korp Brimob ini didukung oleh masyarakat karena keberhasilan kami atas dukungan masyarakat tersebut. Apabila masyarakat intens dan peduli terus melakukan prokes, saya yakin penanggulangan covid 19 bisa ditangani dengan baik. Sekarang diketahui banyak masyarakat yang dirawat, meninggal, kami serta para tenaga kesehatan masih berjuang menanggulangi Covid 19 tersebut dan terus bantu kami “, tambah Kapolda Jatim.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button