Tentara Nasional Indonesia

Prajurit Yonmarhanlan V Bantu Pengamanan Kapal Perang Jepang

SURABAYA – tNews.co.id || Prajurit Yonmarhanlan V turut dalam pengamanan Kapal Perang JDS Kashima TV (3508) dan JDS Setoyuki TV (3518) Dalam rangka Kunjungan diplomasi hubungan bilateral antar kedua negara di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak Surabaya, Senin (28/6/2021).

Pasukan Yonmarhanlan V ini di pimpin Letda Marinir Ahmad Yafieq, S.H, Kapal perang JDS Kashima merupakan kapal latih yang dimiliki oleh Angkatan Laut Bela Diri Jepang memuat sebanyak 370 ABK Kaprang JDS Kashima yang dikomandani Rear Admiral Ishimaki Yoshiyasu

Kapal ini memiliki panjang 143 m, lebar 18 m kecepatan 25 Knot m ,Tonnase 4050 dan mempuyai persenjataan 1 meriam dengan kaliber 76 mm dan tiga tabung torpedo.

Usai upacara penyambutan oleh Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han).M.Tr.Opsla.,CHMRP dan Komandan Kapal JDS Kashima dikomandani Rear Admiral Ishimaki Yoshiyasu, juga disambut dengan tarian Selamat datang khas Jawa Timur yaitu ” Tari Ngremo” yang dibawakan oleh sangar seni Unesa.

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Anton Prastowo M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa prajuritnya akan memperkuat pengamanan selama kapal Jepang jenis Latih sandar di dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button