Halo Polisi

Lakukan Pendampingan Vaksinasi Massal, Kapolda Banten : Polri dan TNI Selalu Hadir

tNews.co.id || KOTA SERANG – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi massal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat dikonfirmasi oleh wartawan. Selasa, (08/06/2021).

“Hingga saat ini kita terus melakukan pendampingan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal ini. Dimana Polri selalu hadir bersama TNI untuk membantu satgas Covid-19,” ucap Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa hari ini, Selasa (08/06/2021) terdapat 4 lokasi vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Banten.

“Dan hari ini di wilayah hukum Polda Banten telah dilakukan vaksinasi massal, diantaranya dilakukan di wilayah hukum Polresta Tangerang sebanyak 1 lokasi, Polres Serang sebanyak 2 lokasi dan Polres Pandeglang sebanyak 1 lokasi,” tambah Edy Sumardi.

“Adapun jumlah masyarakat yang di vaksin dalam vaksinasi massal ini sebanyak 2074 orang. Dan untuk jumlah vaksinatornya, Polri sebanyak 105 personel, TNI sebanyak 7 Personel dan Dinkes sebanyak 140 personel. Dalam vaksinasi massal hari ini telah menghabiskan sebanyak 1835 dosis vaksin bio farma dan 239 dosis vaksin sinovac,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa vaksinasi massal tersebut dalam rangka untuk percepatan program vaksinasi pemerintah dalam membangun Herd Immunity.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 serta implementasi program prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” jelas Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

“Mari kita dukung program vaksinasi, buat masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Karena melalui vaksinasi ini dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button