Tentara Nasional Indonesia

Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Yonmarhanlan V Berlatih Menembak

tNews.co.id || SURABAYA – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dan pistol di Lapangan Tembak Internasional. F.X. Soepramono, Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (08/06/2021)

Kegiatan yang dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiop) Mayor Marinir Taufiq Hidayat tersebut merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW.II TA.2021

Danyonmarhanlan V, Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa tujuan dari latihan menembak senjata laras panjang dan pistol ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme menembak senjata laras panjang dan pistol bagi prajurit Yonmarhanlan V.

“Diharapkan latihan menembak yang dilaksanakan ini, dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan secara optimal, sehingga dapat mencapai kemahiran menembak setiap prajurit Yonmarhanlan V,” pungkas Danyon.

Selama kegiatan latihan menembak tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak (Physical Distancing) dan memakai masker.

( tNews.co.id – Hand ).

Related Articles

Back to top button