Halo Polisi

Polresta Banyuwangi Mendapat Piagam Penghargaan RCPPA

.tNews.co.id || BANYUWANGI –  Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Polresta Banyuwangi telah bergulir, salah satunya pejabat yang mendapat mutasi adalah Wakapolresta Banyuwangi Kombes Pol Wahyu Kusumo Bintoro.SH.S.I.K, untuk mengemban tugas baru menjadi Kapolres Sidoarjo.

Acara upacara penyerahan tugas dan tanggung jawaban tugas Wakapolres Banyuwangi di laksanakan di halaman Polresta Banyuwangi di pimpin langsung oleh Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.SH.,S.I.K.,MH., sekitar pukul 07.00 wib, Senen 07 Juni 2021.

Di dalam upacara penyerahan dan tanggung jawaban tugas Wakapolres Banyuwangi sekaligus bersamaan acara pemberian penghargaan prestasi atas dukungan dan dedikasinya dalam penanganan perempuan dan anak,  Kepada Kapolresta Banyuwangi, Kasat Reskrim & Anggota Unit Renakta serta Bhabinkamtibmas yang mendapat Apresiasi dari RCPPA( Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Anak).

Di akhir upacara apel pagi juga di laksanakan penanda tanganan prasasti kantor Sabhara oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin. SH.S.I.K,MH.

Ketika tim media Pena Rakyat News melakukan wawancara Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan” Alhamdulillah Polresta Banyuwangi mendapat penghargaan piagam dari RCPPA, dalam rangka untuk mensuport kepada porsonel Polresta Banyuwangi yang menangani pidana kasus anak dan perempuan, yang mana dilaksanakan kegiatan sesuai data yang ada di dalam mengungkap kasus anak dan wanita Indonesia dengan baik, langkah terbaik sesuai konsekuensi pemberian perhargaan. Data dari kasus anak, wanita seperti pelecehan seksual, wanita dalam kdrt, penjualan wanita untuk pemuas nafsu oleh mucikari dalam satu bulan sekitar 15 sampai 20 kasus yang di tangani oleh Polresta Banyuwangi dari adanya pelaporan dan tidak ada pelaporan tetapi kita mendapat informasi dari masyarakat ” pungkas Arman.

( tNews.co.id – Limbad / Hand).

Related Articles

Back to top button