Halo Polisi

Polres Bangkalan Giat FGD Dalam Rangka Sinergitas Polri dan Masyarakat Untuk Menciptakan Kamtibmas

BANGKALAN – tNews.co.id ||  Polres Bangkalan Laksanakan Kegiatan Focus Group Discussion di Balai Desa Telang Kec. Kamal Kab. Bangkalan dalam rangka sinergitas Polri dan masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Polres Bangkalan pada Pandemi Covid19. Kamis (3/6/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Anjar Setyaningrum, SE beserta Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol I Made Widyana, SIK, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP. Sigit, SH.MH, Kasat Sabhara Polres Bangkalan AKP. Harifi Kohar, SH, Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU. Suyitno, SH.MH, KBO Sat IK Polres Bangkalan IPTU. Anang Widiarto, SH, Warek III Bidang Kemahasiswaan DR. Agung Ali Fahmi, Kadis Perijinan (DPMDPST) Bangkalan Drs. Ainul Gufron, Muspika Kamal antara lain Camat Kamal Mahrus, SH.MH, Kapolsek Kamal AKP. Andy Bakhtera Indra Jaya, SE.SH, Danramil 0829/03 Kapten Inf. Parnowo, Kasat Pol Airud AKP. Arif Djunaidi, SH, Kades Telang sebagai Tuan Rumah an. Sa’ed, AKD Kamal ( Gili Barat, Gili Timur, Pandabah, Kebun, Tanjung Jati, Tajungan ), BEM UTM sdr. FAIK dan Pengurusnya, 5 Perwakilan Pemilik Kost – kost an, 5 Perwakilan pemilik Caffe.

“Tujuan diadakanya FGD ini adalah agar Kita bisa bertatap muka saling bertemu dan bisa berdiskusi untuk Mewujudkan khamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bangkalan.

Saat ini dalam masa pandemi covid sangat mengurangi gerak kita semua untuk melakukan aktifitas seperti biasanya namun alhamdulilah perkembangan covid-19 secara global sudah mengalami penurunan, kata Wakapolres, Kamis (3/6/2021).

Sementara itu, Paparan Kepala Perijinan (DPMDPST) Bangkalan yang isinya antara lain : USS dan USA ( perijinan dari Rumah ), Sistem pengurusan yang dipermudah, Perijinan satu hari kalau lengkap, Jenis perijinan SIUP dan IMB, Banyaknya Kos kosan yang pemiliknya tidak ada di tempat dan Kamal akan di jadikan Role Model pengelolaan kos kosan di Bangkalan.

Perlu dikatahui, Feed Back dari Mahasiswa bernama Taufik Hidayah, S.Kom Sebagai aktifitas keamanan sampai saat ini masih menjadi tempat mengadu mahasiswa para korban kejahatan, Korban kebanyakan Mahasiswi yang melaporkan kejadian, Sejak dilakukan penembakan mati oleh Polres Bangkalan kejadian menurun drastis ( 2 kejadian ) dan Caffe yang dijaga waker tidak ada kejadian

Selanjutnya Warek III DR. Agung Ali Fahmi mengatakan ada 16.700 mahasiswa yang ada sampai saat ini Penanganan juga tergantung dari masing masing daerah asal Permasalahan sampah, Air dan sebagainya juga menjadi masalah, Daring pada masa pandemi, Rapat pimpinan UTM hari ini masih belum memutuskan untuk melakukan perkuliahan Tatap Muka, pertimbangan belum jelasnya kapan kedaruratan covid 19 selesai, Sampai saat ini UTM masih siap mendukung keamanan, ” Kata DR. Agung Ali Fahmi.

Foto : Wakapolres Bangkalan saat Berdiskusi

“Sekarang ini kita semua sudah saling bersinergi membentuk kampung tangguh nusantara di kampung masing – masing dan kita semua tetap selalu menjaga kesehatan.

Masih kata kapolres, Sampai saat ini diwilayah Kab. Bangkalan masih banyak Masalah merupakan pengalaman dan pengalaman harus dijadikan untuk menghadapi masalah

Kami Polres Bangkalan sangat berharapan peran masyarakat dalam menjaga generasi muda kita agar tidak terpapar oleh Narkoba, miras maupun judi baik sabung ayam maupun kartu, pencabulan dan senjata api rakitan, oleh karenanya kami selaku pimpinan polri diwilayah polres Bangkalan berharap bisa bersinergi dengan masayarakat”, ujar Wakapolres Bangkalan.

( tNews.co.id – Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button