Halo Polisi

Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual

SURABAYA – tNews.co.id || Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang ke-76 Tahun 2021 yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juni, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya bersama keluarga mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara online melalui Kanal Channel Youtube BPIP dan Stasiun TVRI, bertempat Rupat Yonmarhanlan V, Jln Stasiun Benteng No 1 Ujung Perak Surabaya. Selasa, 1/6/2021

Dalam pelaksanaan upacara secara online tersebut para Prajurit Yonmarhanlan V dan keluarga menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya dan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Para prajurit Yonmarhanlan V dan keluarga sangat antusias dan memperhatikan secara seksama apa yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo saat memberikan pidato dalam Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 tersebut yang disiarkan secara online oleh Kanal Chanel Youtube BPIP dan Stasiun TVRI.

Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila secara online tersebut. Dalam kesempatan pidatonya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara online dan dimasa pandemi Covid-19 yang tentunya menguji daya juang masyarakat berbangsa dan bernegara. Selain itu membutuhkan kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan kita bangsa Indonesia dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat sasaran untuk mengatasi virus Covid-19.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla menyampaikan, “Para Prajurit Petarung Yonmarhanlan V beserta keluarga mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Ke 76 tahun 2021 kali ini dengan tema Pancasila dalam tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh ini dilaksanakan secara online dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo sesuai protokol kesehatan covid-19”.

Upacara yang dilaksanakan secara online tersebut diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan V dan keluarga.

(tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button