Halo Polisi

Polres Gresik Tak Henti edukasi Prokes Kepada Masyarakat

GRESIK – tNews.co.id || Polres Gresik terus  melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Gresik pagi ini, Sabtu (29/5/2021) di Jln. Kartini dan Dr.wahidin, Kebomas Kabupaten Gresik.

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto mulyanto P.,SH.,SIK, bersama anggota satlantas membagikan langsung masker sebanyak 200 lembar kepada masyarakat yang beraktifitas di sepanjang jalan Wahidin maupun Kartini,menghimbau wajib memakai masker dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto.,SH.,SIK.,MM.,melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P,mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker,mencuci tangan dengan sabun menghindari kerumunan,dan membatasi mobilitas dan menjaga jarak.,sebagai iktiyar memurus rantai penyebaran virus corona.

“Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terpapar Covid-19,” kata Kapolres Gresik.

Lebih lanjut, Akpol lulusan 2001 juga mengungkapkan , kegiatan sosialisasi dan  edukasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif.

“Sebab di lapangan masih ada masyarakat yang abai. Sehingga kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan,” ujarnya.

Selain memberikan himbauan dan edukasi pentingnya menerepakan prokes saat pandemi covid-19, anggota juga membagikan masker kepada para pengunjung serta penjual yang belum menggunakan masker.

( tNews.co.id – Hand ).

Related Articles

Back to top button