Olah Raga

Laga Final Manchester City Vs Chelsea Bakal Seru

OLAH RAGA – tNews.co.id || Laga adu gengsi untuk jadi yang terbaik pada final Liga Champions 2020/2021.Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) bakal jadi saksi bisu saat dua wakil Inggris, Manchester City dan Chelsea.

Manchester City sampai di final pertamanya ini setelah menjuarai Grup C. Sesudah itu, pasukan Josep Guardiola berturut-turut menyingkirkan Borussia Monchengladbach (agregat 4-0), Borussia Dortmund (4-2), dan finalis musim lalu PSG (4-1).

Sementara itu, Chelsea menjuarai Grup E bersama Frank Lampard. Setelah itu, bersama Thomas Tuchel, mereka mengeliminasi Atletico Madrid (agregat 3-0), Porto (2-1), dan sang raja kompetisi Real Madrid (3-1).

Manchester City dan Chelsea sudah bertemu tiga kali di kompetisi domestik musim ini. Manchester City menang sekali, dan Chelsea menang dua kali.

Lalu, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini? Akankah Manchester City meraih gelar perdananya dan menjadi juara anyar, atau Chelsea yang akan meraih titel mereka yang kedua?

Kabar baik buat Anda, Anda bisa menyaksikan pertandingan final Liga Champions antara Manchester City kontra Chelsea di Video dan SCTV.

Prediksi Skuad Man City

Mayoritas penggawa utama Manchester City dalam kondisi optimal untuk berlaga menghadapi Chelsea, tetapi ada sedikit kekhawatiran perihal Ilkay Gundogan.

Gelandang Jerman itu mesti menyudahi sesi latihan terakhir tim di Estadio do Dragao lebih dini ketimbang rekan-rekannya setelah berbenturan dengan Fernandinho.

Terlepas dari kemungkinan absensi Gundo, pelatih Pep Guardiola tampaknya tidak berencana melakukan banyak perubahan dan siap menurunkan skema tanpa striker yang selama ini jadi andalan City, dengan Kevin De Bruyne berperan sebagai false nine dijepit Riyad Mahrez dan Phil Foden.

Posisi Perkiraan susunan tim inti Man City (4-3-3), Kiper Ederson, Bek Walker, Stones, Ruben Dias, Zinchenko, Gelandang Bernardo Silva, Fernandinho, Gundogan
Striker Mahrez, De Bruyne, Foden.

Prediksi Skuad Chelsea

Seperti City, Chelsea berpeluang besar turun dengan kekuatan penuh setelah kiper Edouard Mendy dan gelandang N’Golo Kante pulih dari cedera masing-masing.

Mendy sempat menderita problem pada tulang rusuknya dalam kekalahan 2-1 kontra Aston Villa pada laga pekan pamungkas Liga Primer Inggris.

Sementara, sang jenderal lapangan tengah The Blues Kante berhasil mengatasi cedera hamstring tepat waktu untuk beraksi di Estadio do Dragao nanti malam.

Posisi Perkiraan susunan tim inti Chelsea (3-4-3)
Kiper Mendy
Bek Azpilicueta, Thiago Silva, Rudiger
Gelandang James, Kovacic, Kante, Chilwell,
Striker Mount, Werner, Havertz
Preview

Manchester City tetap menjadi unggulan dalam pertandingan ini kendati Chelsea berhasil memenangi dua pertemuan terkini antara kedua kubu.

The Citizens turun dengan lapis kedua ketika menyerah 1-0 di semi-final Piala FA, dan situasi bisa teramat berbeda andai Sergio Aguero tidak mengambil langkah arogan dan sembrono dengan mengeksekusi penalti ala Panenka menghadapi Edouard Mendy di Liga Primer.

Detail-detail kecil semacam itu bisa amat menentukan di laga segenting final Liga Champions, dan berpotensi menjadi pembeda kalau laga berlangsung ketat.

Thomas Tuchel toh telah membuktikan diri sebagai lawan sepadan bagi Pep Guardiola dan di bawah komandonya Chelsea memiliki lini pertahanan jauh lebih solid ketimbang bersama Frank Lampard.

“Saya tidak ragu untuk mengatakan Man City dan Bayern [Munich] telah menjadi tolok ukur di Eropa musim ini dan musim lalu,” kata Tuchel dalam jumpa pers. “Kami berusaha menutup gap dan hal positifnya adalah, dalam sepakbola, Anda dapat menutup gap dalam 90 menit.”

Sementara Tuchel akan melakoni final Liga Champions keduanya secara beruntun usai musim lalu mengantar Paris Saint-Germain ke partai pamungkas, ini menjadi kali pertama Guardiola melangkah sejauh ini selaku nakhoda Man City.

Sebelumnya pria Catalan itu dua kali jadi kampiun dengan Barcelona pada 2009 dan 2011, dan kali ini Guardiola membidik treble. City datang ke Portugal setelah mengantongi trofi Piala Liga dan Liga Primer.

( tNews.co.id – Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button