Halo Polisi

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kunjungan Silaturahmi Sosialisasi Tentang Penggunaan Dana Bos

SURABAYA – tNews.co.id ||Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2021. sekaligus arahan kepada MKKS Surabaya terkait sosialisasi tentang penggunaan dana Bos di Yayasan Al Irsyad jl. Sultan Iskandar Muda no. 46 Ujung Surabaya, Kamis tanggal 27 Mei 2021 pukul 09.00 wib.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari petunjuk teknis (Juknis) BOS Permendikbud No. 06 Tahun 2021 yang diterbitkan pada tanggal 18 Februari 2021dan juga memberikan pemahaman dimana dengan harapan agar dalam proses penerimaan hingga pemanfaatan dana Bos dpt terselenggara dengan baik, optimal serta sesuai dengan peruntukannya

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengucapkan Terima kasih kepada Penyelenggara sudah berkenan untuk mengundang kami dalam kegiatan sosialisasi ini. Dana BOS ini merupakan hal yang sangat luar biasa dalam hal mendukung PBM yang saat ini terkendala pandemi, sehingga memerlukan perhatian khusus dalam hal pengelolaan dana BOS.

Diketahui Semua anggaran yang bersumber dari Anggaran negara sudah ada aturan main, tentunya dinas pendidikan sehingga hal hal yang menjadi indikator sudah ditentukan, sehingga harapannya dpt di sesuaikan apa yang sudah ditetapkan, ” Kata Ganis.

Sementara itu dalam penggunaan dana BOS saya berpesan agar benar – benar berhati hati, cek dan ricek dokumen yang diperlukan, hindari kesalahan sekecil apapun.

Perlu diketahui, Dana BOS ini diberikan setiap tahun, pada prinsipnya metode penggunaan sudah ditentukan, metode tersebut silahkan dipedomani dan dilaksanakan secara optimal.

Ganis menambahkan Silahkan dilaksanakan cek dan ricek kembali dalam hal pengajuan, rincian dan sebagainya, utamanya bagi teman teman Kepala sekolah yang dibantu oleh bendahara masing masing sekolah, ” tutup Ganis.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button