Halo Polisi

Kapolres Dan Dandim 0821 Lumajang Kompak Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Bagi Masker Di Pasar Hewan

LUMAJANG – tNews.co.id || Polres Lumajang Jawa Timur terus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Pasca Ops Ketupat Semeru 2021 hingga hari ini Jum’at (21/5/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan menggelar Ops Yustisi peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar hewan baru Lumajang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol.

Melibatkan sejumlah satuan fungsi personel Polres Lumajang berikut personil TNI Kodim 0821 Lumajang, saat itu anggota yang terlibat dibagi menjadi tiga tim. Ketiga tim tersebut diantaranya :

– Tim 1 berada di jalan masuk menuju lokasi pasar hewan bertugas membagi masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker dan memastikan pengunjung memakai masker dengan memeriksa / cek semua pengguna kendaraan yang masuk maupun pejalan kaki

– Tim 2 berada bersiaga di pintu masuk utama areal pasar hewan bertugas memberikan / menyemprotkan Hand Sanitizer kepada pengunjung yang akan masuk ke dalam lokasi.

– Tim 3 melakukan mobiling / berkeliling di dalam areal pasar hewan dengan membawa pengeras suara dengan memberikan himbauan Prokes.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta menyampaikan, langkah tersebut ditempuh sebagai wujud dukungan pada pemerintah dalam ranah pencegahan penularan Covid -19.

“Sebelumnya kami juga menggelar kegiatan serupa pasca mendapatkan informasi di pasar hewan, para pedagang / pembeli / pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam giat kami masih menemukan pengunjung yang tidak menerapkan prokes dengan idak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Sehingga saat ini kami lakukan penerapan prokses berupa pembagian masker sekitar 300 buah, hand sanitizer dan imbauan oleh personel di lapangan,” terang Kapolres Lumajang melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Terpantau ramai, pengunjung pasar hewan ditaksir mencapai 500 orang, sehingga tim yang bertugas saat itu berkerja maksimal, terlebih dalam memberikan sosialisasi.

Paursubbag Humas meminta, agar masyarakat terus patuh protokol kesehatan. Mengingat, Lumajang sudah masuk zona kuning.

“Kedepan, kegiatan serupa juga akan terus kami lakukan. Sambil menyesuaikan dengan perkembangan yang ada,” ungkapnya.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button