Halo Polisi

Polisi Peduli, Kapolres Bangkalan Bagikan Zakat Fitrah Dan Mal, Uang Tunai Total Rp 20.300.000 dan Beras 9 Kilogram

BANGKALAN – tNews.co.id || Menjelang Idul Fitri 1442 H yang tinggal hitungan beberapa hari kedepan, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K. pada hari ini, Senin (10/05/2021) membagikan zakat fitrah dan mal kepada lembaga, dan sejumlah yayasan di Masjid Raudlatul Hidayah Mapolres Bangkalan. Didampingi dengan Kabagsumda Sutrisno S.H., AKBP Didik pun membagikan uang tunai total Rp 20.300.000 dan beras 9 kilogram.

Rincian uang tunai tersebut yakni Zakat fitrah sebesar Rp 9.950.000, Zakat mal yakni Rp 10.000.000, dan shodaqoh berjumlah Rp 350.000. Zakat fitrah, mal, shodaqoh, dan beras ini dibagikan kepada Yayasan Nurul Musthofa yang terletak di kelurahan Mlajah, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persada Jatim Indonesia, Yayasan Sosial Al Qowi Bangkalan dan Yayasan Pondok Pesantren Yatim-Masakin.

Ditemui selepas kegiatan, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K. menjelaskan jika kegiatan amal ini merupakan bukti dan bentuk kepedulian keluarga besar Kepolisian Resor Bangkalan untuk menunaikan salah satu 5 rukun islam yakni dengan membayar zakat saat mendekati hari kemenangan tiba. AKBP Didik pun berharap, momentum ini menjadi titik untuk kembali mengingatkan kita sebagai seorang manusia untuk saling berbagi kepada sesama.

“Momentum ini menjadi titik balik kita untuk kembali mendekatkan diri kepada Allah swt dan juga menyempurnakan salah satu 5 rukun islam bagi umat muslim dengan membayar zakat menjelang akhir Ramadhan,” tutur AKBP Didik.

“Ini juga menjadi salah satu bagian dari niat kita untuk kembali menyucikan hati dan saat menjelang hari kemenangan, kita siap menyambutnya dengan hati lapang dan suci,” tutup mantan Kapolres Pacitan ini siang tadi.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button