Halo Polisi

Wani Sehat Stop Mudik, Satlantas Polrestabes Surabaya :   Untuk Masuk Surabaya Ada Sticker Khusus

SURABAYA – tNews.co.id || Mulai hari ini pemberlakuan larangan mudik dan penyekatan untuk masyarakat yang akan masuk wilayah Kota Surabaya, Polrestabes surabaya bersama Dinas Perhubungan mulai melaksanakan adanya penyekatan, sejak hari Kamis (6/5/2021).

Perlu diketahui, Petugas gabungan yang berada di titik penyekatan masuk Kota Surabaya menyediakan stiker khusus untuk kendaraan dengan syarat tertentu yang akan masuk kota surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menyebut, pihaknya bersama dinas perhubungan setempat akan memberikan stiker khusus bagi para pekerja di wilayah aglomerasi yang akan melakukan kegiatan kerja di masa larangan mudik, 6 hingga 17 Mei 2021.

Menurut Teddy, hal itu dilakukan agar petugas mudah mengidentifikasi keluar masuknya warga, khususnya para pekerja, Sesuai dengan Surat Edaran No. 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H dan Permenhub 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri.

“Aglomerasi di wilayah kami adalah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan atau Gerbang kertasusila. Sementara untuk mudik lokal tetap tidak diperkenankan,” Tegas Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

Masih Teddy Menambahkan, Dalam penyekatan larangan mudik yang dilakukan hari ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona Covid-19, dan juga sesuai aturan pemerintah, kendaraan selain plat L dan W bisa masuk, setelah dipasang stiker khusus oleh petugas.

“Dalam operasi penyekatan larangan mudik ini, setiap pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat, bilamana surat-suratnya sudah lengkap dan sesuai, kita kasih stiker, karena memang sudah ada ketentuannya,” Ungkapnya.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button