Pemerintahan

Sebanyak 3500 Guru di Bangkalan, Belum Terima Sertifikasi

BANGKALAN – tNews.co.id || Sejumlah Guru di Bangkalan belum terima tunjangan sertifikasi pada triwulan pertama,hingga April 2021,bahkan satu bulan di bulan Desember pada triwulan keempat tahun 2020 tak kunjung cair.

Moh.Bakrun Bidang Tendik Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan mengungkapkan sedikitnya ada 3500 Guru di Bangkalan yang belum terima tunjangan sertifikasi.

 

“Ada 3500 guru yang terbagi di lembaga TK,SD,dan SMP yang sampai saat ini belum terima tunjangan sertifikasi, untuk SK TPP nya sudah di luncurkan oleh kementerian tinggal nunggu pencairan nya saja biasanya kalau dari dulu itu cair di bulan Mei”Ungkap Bakrun sapaan akrabnya, Selasa 27/4/2021.

Untuk besaran nominal penerima tunjangan sertifikasi guru dikatakan Bakrun sesuai pangkat dan golongan nya serta berdasarkan gaji pokok

 

“Untuk nominal nya bervariatif mas, tergantung pangkat dan golongan serta berdasarkan gaji pokok, besaran nya mas ada yang Rp 2.500.000 (dua juta Lima ratus ribu rupiah) sampai Rp 4.000.000,(empat juta rupiah)”Paparnya.

Selain itu Bakrun juga menghimbau “kepada para guru,agar tetap bekerja sebagaimana mestinya tetap memberikan pelajaran daring terhadap anak didiknya di masa pandemi ini”Pungkasnya.

( tNews.co.id – Kontributor : Aris)

Related Articles

Back to top button