Halo Polisi

Polres Gresik Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran

GRESIK – tNews.co.id || Polres Gresik menggelar apel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H , bertempat di halaman Mapolres dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Senin (26/04/2021).

Apel kesiapan dipimpin Wakil Bupati Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., dihadiri Kapolres AKBP Arief Fitrianto.,S.H., S.I.K., M.M., Dandim Letkol Taufiq Hidayat., Wakapolres Kompol Eko Iskandar., S.I.K., M.Si., Ketua MUI KH.M. Mansur Shodiq, para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

Sedangkan pasukan apel Yakni satu pleton Denpom / Garnisun, Kodim 0817, Satlantas, Satsabhara, Satpolairud, Polsek jajaran, Satintelkam, Sat Reskrim, Sat Reskoba, Dinas perhubungan, Sat Pol PP, Banser, Saka Bayangkara dan Senkom Polri.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan Pemerintahan melalui satgas covid telah mengeluarkan edaran tentang larangan mudik, Untuk mendukung hal tersebut kami telah melaksanakan banyak kegiatan operasi dengan tujuan untuk mencegh penyebaran covid 19.

Polda jatim telah menyiapkan 7 titik penyekatan yang diharapakan dapat meminimalisir pergerakan masyarakat dalam rangka merayakan idhul fitri, untuk itu Laksanakan deteksi dini serta pemetaaan kerawanan disetiap daerah agar dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik, kecuali wilayah aglomerasi. Yakni 6 – 17 Mei 2021. Gresik sendiri masuk rayon 1 aglomerasi Jawa Timur. Bersama Surabaya, Mojokerto dan Sidoarjo.

Untuk itu Apel di laksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil gabungan Polres, Kodim dan Pemkab untuk mengamankan kebijakan Pemerintah tersebut sehingga pelaksanaannya berjalan optimal damana berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan yakni pencegahan penyebaran Covid-19 , TegasNya.

( tNews.co.id – Hand).

 

Related Articles

Back to top button