Halo Polisi

Kapolrestabes Surabaya Resmikan Polsek Gunung Anyar, Siap Melayani pelayanan Publik dan Kamtibmas

SURABAYA – tNews.co.id || Akhirnya Wilayah Polrestabes Surabaya mendapatkan penambahan Polsek Baru yang terletak di kecamatan gunung anyar, hal ini dilaksanakan Langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir melantik Plt Kapolsek Gunung Anyar Iptu Sutamaji sebagai Kapolsek Gunung Anyar sekaligus mengukuhkan Mako Polsek Gunung Anyar. Sabtu (24/4/2021).

Pada acara tersebut, turut hadir dalam acara Pengukuhan dan Pelatikan Kapolsek Gunung Anyar Wakapolrestabes AKBP Hartoyo, Kasat Binmas AKBP Herlina, Kasat Lantas Teddy Candra serta seluruh Kapolsek Seluruh jajaran Polrestabes. Selain itu juga hadir Camat Gunung Anyar Bu Maria Agustin S.STP.,M.SI serta lurah Gunung Anyar Hilda Fairuz Rochmi S.Sos.

Dalam sambutannya Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengucapkan “terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Seluruh jajaran Polrestabes dan
Camat Gunung Anyar Bu Maria Agustin S.STP.,M.SI serta lurah Gunung Anyar Hilda Fairuz Rochmi S.Sos.

Caption / Kapolrestabes Surabaya

Lebih lanjut Kapolrestabes Surabaya memaparkan bahwa polsek Gunung Anyar merupakan bagian percepatan program 100 hari Kapolri sebagai penguatan organisasi. Dimana penguatan tersebut setiap kecamatan terdapat satu polsek.

Diketahui di Surabaya masih terdapat 4 kecamatan yang polsek nya masih tergabung . Antara lain Gunung anyar dengan polsek rungkut dan Sambi kerep dengan polsek Lakar santri.

Polsek Gunung anyar merupakan polsek dengan tipe D yang sementara masih belum terdapat pelayanan Gakkum di polsek tersebut. Satker Reskrim masih belum ada, sehingga laporan yang berkaitan dengan reskrim masih ikut pelayanan di polsek Rungkut atau langsung ke Polrestabes, Saat ini Polsek tersebut masih berfokus pada bidang Kamtibmas serta pelayanan publik, ” Ungkapnya.

“Keberadaan polsek Gunung Anyar juga merupakan bentuk nyata dari pemerintah pusat dalam merealisasikan program prioritas kapolri yang di antaranya pemantapan peran Kamtibmas, penguatan sinergi polisionel dan penataan kelembagaan pemerintahan, Untuk itu setiap anggota polri harus jeli dan tanggap dalam melihat setiap perkembangan situasi sehingga dalam mengambil keputusan dapat lebih profesional dan tidak merugikan masyarakat,” Tutup kapolrestabes Surabaya.

Sementara itu ditempat terpisah
Plt Kapolsek Gunung Anyar Iptu Sutamaji mengatakan bahwa Polsek tersebut saat melayani pelayanan publik dan harkamtibmas.

Menurutnya Tugas untuk saat ini menjaga amanah dan bersinergi dengan warga Gunung anyar. Diketahui wilayah Polsek Gunung anyar mengcover antara lain kelurahan gunung anyar tambak, rungkut tengah, rungkut menanggal. Dengan personil awal 18 petugas yang siap untuk melayani pelayanan publik dan bidang Harkamtibmas, sebelum terdapat Kapolsek terpilih secara definiti, ” Kata Iptu Sutamaji.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button