Halo Polisi

Polsek Pabean Cantikan Gencarkan Operasi Masker, 5 Orang Terjaring

SURABAYA || tNews.co.id –  Upaya memutuskan penyebaran Covid 19 di kota surabaya terus dilakukan oleh pihak terkait. Kali ini anggota Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat melaksanakan kegiatan Operasi penertiban masker di Jalan Waspada dan Jalan Karet surabaya, Rabu malam, 14 April 2021

Operasi gabungan yang dilakukan secara mobile dengan sasaran para pengguna jalan. Adapun anggota yang terlibat saat itu adalah Polsek Pabean Cantikan, anggota Koramil Pabean Cantikan, anggota Satpol PP Kecamatan Pabean Cantikan dan anggota Linmas.

Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K, mengatakan Operasi ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Al. Hasil, dalam kegiatan tersebut. petugas mendapati 5 orang yang tidak menggunakan masker. Dimana 3 orang itu dijatuhi sanksi sosial menghafalkan teks Pancasila dan 2 orang dijatuhi sanksi fisik berupa push up.” Sebut Kompol Kadek. Kamis (16/04/2021)

Lanjut Kadek Oka Suparta, menambahkan dalam kegiatan operasi penertiban masker di bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari.

“ Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat agar semakin disiplin dengan menggunakan masker jika mau keluar rumah. sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

( tNews.co.id // @pen). 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button