Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Bupati Bangkalan Resmikan Gedung Baru Puskesmas Modung

BANGKALAN || tNews.co.id – Upaya peningkatan pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bangkalan,salah satunya peresmian gedung baru Puskesmas Modung yang di resmikan langsung oleh Bupati Bangkalan Senin 12 April 2021 sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam bidang kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Gedung yang di bangun sejak tahun 2020 lalu bersumber dari Dana Afirmasi Khusus (DAK) diharapkan dapat menunjang peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kami berharap agar masyarakat dapat menjaga gedung Puskesmas yang baru dibangun ini,” ujar Bupati Bangkalan dalam sambutannya.

Selain itu Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif berharap dengan adanya gedung baru ini dapat memberikan semangat baru serta kenyamanan sehingga mampu merubah paradigma pengelolaan kesehatan dari paradigma sakit ke paradigma sehat.

“Kami ingin Puskesmas menjadi mal orang sehat. Jadi orang ke Puskesmas bukan hanya pas sakit, tapi juga ketika sehat agar terus sehat,”imbuhnya.

“Pemkab Bangkalan terus berkomitmen meningkatkan kesehatan dan membangun sumber daya manusia yang baik. Berhasilnya pembangunan kesehatan berawal dari sinergi Pemerintah dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangkalan H.Sudiyo S.kep, Ns, MM meminta dengan adanya gedung baru Puskesmas Modung agar di manfaatkan secara maksimal untuk pelayanan publik baik UKP maupun UKM.

“Puskesmas Modung adalah Puskesmas ke 6 yang dibangun dari sumber anggaran DAK Afirmasi kemenkes, Tolong dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pelayanan publik baik Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) maupun Upaya Kesehatan Perorangan (UKP).”Pintanya.

Diwaktu yang sama Kepala Puskesmas (Kapus) Modung Yoyok Hadi Sasono menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Bangkalan serta Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan yang telah mewujudkan pembangunan Gedung Baru Puskesmas Modung.

“Intinya dengan adanya gedung baru Puskesmas Modung yang lebih representatif mempunyai tujuan utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan juga menciptakan kenyamanan bagi kami sebagai petugas dalam memberikan pelayanan,”Tutupnya.

( tNews.co.id //  Aris).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button