Hukum & Kriminal

Subnit Resmob Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Olah TKP Kasus Pencurian HP

JAKARTA || tNews.co.id  – Subnit Resmob Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat sudah melakukan olah tempat kejadian perkara kasus pencurian hp di Rukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (11/4/2021) kemarin.

Olah TKP ini dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Iptu Avrilendy. Olah TKP tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaku masuk ke dalam counter menguras isi etalase Hp.

“Rekan rekan siang ini kami merespon adanya laporan masyarakat, kemarin laporkan ke kami dari pemilik toko hp alami kecurian. Dia kehilangan 14 Unit HP Iphone 11 Promax,” terang dia Senin (12/4/2021).

Dari hasil olah TKP dan melihat CCTV counter hp itu, pelaku diduga karyawan pemilik toko. Namun demikian, pihaknya akan mendalami lagi guna mengetahui tempat persembunyian pelaku.

“Sampai saat ini masih kami buru ada beberapa petunjuk semoga bisa kami tangkap,” tegas dia.

Sementara itu, pemilik Toko counter hp berinisial HS mengaku kehilangan 14 Unit Hp Iphone 11 Pro Max dengan kerugian sekitar kurang lebih Rp, 100 juta.

“Kenalin, kebetulan karyawan kami sendiri(pelakunya),” tutur dia.

HS sendiri tidak mengetahui alasan karyawannya mencuri hp sebanyak itu karena pelaku tidak pernah cerita. Namun, ia menduga karyawannya nekat mencuri hp tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

“Saya gak tau mungkin ada masalah keuangan karena kayaknya bermain saham juga. Gak pernah baru kali ini. Kebetulan pelaku tinggal di Ruko,” tutup dia.

( tNews.co.id // Hand )

Related Articles

Back to top button