Halo Polisi

Mau Bikin Maling Motor Gigit Jari? Berikut Tips dan Trik Kapolres Gresik

GRESIK || tNews.co.id – Masih banyak diantara para pengendara kurang memperhatikan keamanan barang pribadinya terutama kendaraan bermotor roda 2. Hal ini terbukti dengan masih adanya aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto, S.H., S.I.K., M.M mengerahkan anggotanya, melakukan berbagai upaya yang dilakukan jajarannya demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Tentu ini tidak akan berhasil jika tidak didukung masyarakat itu sendiri. Kesadaran akan keamanan barang pribadi menjadi tanggung jawab kita bersama. Rumusnya, kejahatan tidak akan terjadi kalau tidak ada kesempatan, ucap Alumni Akpol 2001 tersebut, Sabtu (3/4/2021).

Untuk itu guna mengantisipasi aksi maling motor, Kapolres Gresik memberikan tips khusus untuk mengantisipasi Curanmor diantaranya adalah :

1. Parkir ditempat yang aman. Jangan parkir ditempat yang sepi atau tempat yang tidak ada petugas parkirnya.

2. Jangan tinggalkan kunci di sepeda motor dan surat-surat penting lainnya di dalam jok motor. Sering dijumpai beberapa pengendara masih ada yang meninggalkan SIM dan STNK di dalam jok kendaraan. Hal ini sangat tidak dianjurkan, mengingat akan bahayanya jika motor tersebut sampai raib.

3. Kunci setang kekanan, agar menyulitkan pelaku karena lubang kunci tertutup setang.

4. Tambahkan kunci ganda atau kunci rahasia. Bila perlu tambahkan gembok khusus rem cakram roda depan motor anda. Ingat jangan sampai lupa digembok sebelum terlelap dibuai mimpi maupun saat parkir.

5. Tutup kunci magnet segera setelah memarkirkan motor. Hal ini sangat dianjurkan guna mempersempit pelaku untuk membuka stop kontak kendaraan.

6. Bagi yang tinggal di rumah, kos, kontrakan, warnet, atau bertamu usahakan motor diparkir didalam rumah atau tempat yang dapat dipantau.

“Diharapkan tips ini dapat berguna bagi masyarakat, mempersempit ruang gerak pelaku dan menurunkan angka Curanmor di wilayah hukum Polres Gresik,” tambah AKBP Arief.

( tNews.co.id // Hand).

Related Articles

Back to top button