Halo Polisi

Polres Gresik Meningkatkan Pengamanan Gereja Maupun Rumah Ibadah Dalam Peringatan Paskah

GRESIK || tNews.co.id  – Berbagai upaya dilakukan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif. Kali ini Personil Polres Gresik dan jajarannya melaksanakan pengamanan Ibadah Wafatnya Isa Al-Masih. Jumat (02/04/2021)

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, Petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Gereja untuk memberikan himbauan kepada jemaat yang hadir agar selalu menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ). selain itu
Petugas juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kabag Ops KOMPOL Zainal arifin,S.Sos mmengatakan pengamanan gereja maupun rumah Ibadah sebagai upaya Polri dalam langkah-langkah pencegahan dengan Meningkatkan kewaspadaan dengan cara menyiapkan pengamanan pada titik – titik rawan gangguan kamtibmas,melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dalam setiap kegiatan ibadah selalu koordinasi dengan Polres untuk pengamanannya, dan tentunya meningkatkan deteksi dini dalam setiap kegiatan.

Polres Gresik menerjunkan sebanyak 346 personil kegiatan ibadah baik di gereja maupun rumah ibadah pada pagi ini, pungkasnya .

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button