Halo Polisi

Pastikan Kesehatan Anggotanya, Kapolres Lumajang Bersama Biddokkes Polda Jatim Gelar Rikkes Berkala T.A. 2021

LUMAJANG || tNews.co.id – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, bersama anggota melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala di gedung Sarpras, Senin (29/3/2021).

Semua anggota Polres Lumajang saat itu baik ASN maupun Polri turut serta tanpa terkecuali. Turut mendampingi Kapolres saat itu, Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino S.H S.I.K M.M, beserta PJU berikut para Kabag, Kasat dan Kasie.

Sementara tim pemeriksa, yaitu Biddokkes Polda Jatim dari Laboratorium Klinik Kualita Medica ( Kepala Onsite, Tasya Vernanda bersama tim ).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menilai, kepedulian Polri pada anggotanya terbilang baik. Secara rutin dan berkala, kegiatan serupa digelar guna menjaga kesehatan dan stamina, juga sebagai antisipasi berdasarkan hasil diagnosa .

Ada 314 orang, anggota Polres Lumajang dan jajaran yang mengikuti pemeriksaan, meliputi gigi, darah, urine, EKG, Thorax, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, Treadmil, jantung, hingga kesehatan jiwa.

”Ini juga sebagai upaya pencegahan. Dari serangkaian pemeriksaan, nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,” kata Kapolres Lumajang dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta.

Paursubbag humas menambahkan, pemeriksaan tetap menaati protokol kesehatan. Kata dia, pemaksimalan pelayanan pada masyarakat terus ditempuh dengan memastikan bahwa diri pribadi seorang pengayom masyarakat ( Polri ) itu sehat baik jasmani dan rohani.

( tNews.co.id // Hand).

Related Articles

Back to top button