Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Tiga Remaja, Saat Asik Pesta Sabu Didalam Rumah Kosong

SURABAYA || tNews.co.id –  Unit Reskrim Polsek Lakarsantri, Polrestabes Surabaya berhasil membekuk tiga seorang remaja yang sedang asik berpesta sabu didalam rumah kosong tepatnya di Dukuh Pengalangan, Lidah Kulon Surabaya.

Mereka diketahui mesing-masing berinisial SH (22) th warga Sepat Lidah Kulon, HB (31) th, warga Lidah Kulon dan AR ( 24) th warga Banjar Melati Surabaya.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Hendrix Kusuma Wardhana didampingi Kanit Reskrim Suwono mengatakan dalam penangkapan ketiganya itu berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di sebuah rumah kosong kerap dijadikan ajang pesta sabu.

“Begitu mendapatkan informasi petugas tidak ingin kehilangan buruannya sehingga anggota langsung melakukan penyidikan di lokasi. Dan ternyata benar bawa di tempat itu terlihat ada tiga orang yang asik ngisab sabu. “Kata Hendrix, Rabu (17/03/2021)

Ketika dinyatakan benar, tersangka langsung ditangkapnya dan dilakukan penggeledahan pada seluruh badan untuk mendapatkan barang bukti lain didalam ruang rumah kosong tersebut.

Dari penggeledahan petugas menemukan barang bukti tiga poket sabu dengan berat 0,78 gram dan juga ditemukan korek api serta seperangkat alat hisap sabu (Bong) ,” terangnya.

Lanjut, Hendrix mengatakan. Dalam keterangannya, ketiganya membeli sabu dengan menggunakan uang hasil dari patungan dan mendapatkan sabu dari seseorang berinisial BSH ( DPO).

“Narkotika jenis sabu itu di beli dari saudara BSH seharga Rp.500.000 ribu, BHS kini masih kami kejar dan ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) ,” imbuhnya.

Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya di amalan dan dibawa ke Mako Polsek Lakarsantri untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Ketiganya kini sudah dijebloskan kedalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan meraka akan kami jerat dengan pasal 112 ayat I Jo 132 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika yang annvamayan 7 tahun penjara. “pungkasnya.

( tNews.co.id // @pen)..

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button