Nasional

Antisipasi Peredaran Gelap Narkoba, Sidak Gabungan Satops  Patnal  Lapas Serang 

SERANG || tNews.co.id – Tim Satops Patnal Lapas Cilegon Terlibat dalam Inspeksi Mendadak yang digelar di Blok Hunian warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang, Tim Satops Patnal Lapas Cilegon yang berjumlah 14 orang dikomandoi oleh Kalapas Cilegon Erry Taruna serta Kepala KPLP dan Kasi Kamtib. Senin (15/03/2021).

Kepala Divisi (Kadivpas) Pemasyarakatan Banten Muji Raharjo Drajat Santoso mengatakan bahwa sidak ini melibatkan dari BNN, Polri dan TNI, personil yang dilibatkan yakni berjumlah 150 orang, ini merupakan langkah P4GN dalam memberantas barang-barang yang terlarang didalam lapas, blok yang di sidak pada kegiatan ini semua blok hunian di Lapas dan di Rutan, bahkan semua UPT akan disidak secara Rutin.

“kegiatan ini rutin dilakukan di semua UPT Lapas dan Rutan, sebab ini merupakan kendali dari Divisi pemasyarakatan tetapi hal-hal yang sifatnya rutin akan dilakuikan oleh UPT, Lapas dan Rutan.” Ujarnya.

Sementara Kalapas Serang, Heri Kusrita mengatakan bahwa kegiatan ini menurutnya, komitmen bersama untuk memberantas barang-barang terlarang di Lapas Serang, dan sidak ini bekerjasama dengan BNN Provinsi Banten, TNI dan Polsek Cipocok Jaya, diharapkan kedepan barang-barang terlarang ini akan mengurangi peredaran gelap narkoba, sehingga Lapas Serang kedepanya akan lebih baik lagi.

“kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk membrantas barang-barang terlarang didalam Lapas. Sidak ini bekerjasama dengan BNN, Polsek Cipocok Jaya, TNI, hal ini kami berharap kedepan barang-barang terlarang ini akan mengurangi predaran gelap Narkoba, sehingga Lapas Serang kedepannya aka lebih Baik Lagi.” Paparnya.

(tNews.co.id || Hand).

Related Articles

Back to top button