Halo Polisi

Kapolsek Balongpanggang Pantau Langsung Lokasi Terdampak Banjir Sungai Lamong

GRESIK | tNews.co.id –  Tingginya curah hujan sehingga sungai kalilamong tidak mampu menampung air karena debit air bertambah dan air meluber membuat beberapa lokasi di Wilayah Kecamatan Balongpanggang tergenang dan banjir.Sabtu, (13/03/2021).

Lokasi yang tergenang air dan banjir adalah Desa Wotansari, Desa Sekarputih, Desa Banjaragung, Desa Pucung dan Desa Karangsemanding yang menyebabkan sebagian pemukiman warga, Jalan poros dan area sawah terendam banjir.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus. SH, terjun langsung bersama anggotanya dan Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang guna memantau debit air dan memantau banjir yang memasuki pemukiman dan jalan poros maupun menggenangi area persawahan warga,”.

Dalam pantauan banjir mulai sabtu dini hari sampai pagi tadi, untuk akses jalan penghubung Dsn.Tamping menuju ke Dsn.Pucung akses jalan belum bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua dan empat karena debit air masih tinggi” ungkap Kapolsek.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus,SH juga menghimbau kepada pengguna jalan terutama roda empat dan motor untuk tidak memaksakan diri melintas menerobos genangan air,”Pengguna jalan diimbau agar bersabar hingga air surut dan situasi jalan normal, kita tetap waspada dan terus menghimbau warga agar berhati-hati dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Semoga Banjir yang menggenangi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang segera surut.”Pungkas AKP Tulus,SH.

( tNews.co.id / Handoko).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button