Halo Polisi

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya Bagikan APD ( Masker)  dan Hand Sanitizer Ke Pelajar Papua

SURABAYA | tNews.co.id – Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko melaksanakan giat kunjungan dengan memberikan APD berupa masker dan hand sanitizer pada pelajar asal Papua di Kota Surabaya, Jum’at (12/3/2021).

Dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Akhyar, Kasatintelkam menerangkan, selain menggelar baksos dengan memberikan APD berupa masker dan hand sanitizer
, saat itu juga melakukan pengecekan, memastikan bahwasanya anak – anak di surabaya dalam kondisi baik – baik saja, sehat jasmani dan rohani, serta sudah menerapkan pola hidup sehat protokol kesehatan.

Ada empat anak pelajar asal Papua yang di kunjungi Kasat Imtelkam saat itu diantaranya dua berasal dari Wamena sementara dua sisanya berasal dari Nabire dan Merauke.

“Kami berikan wawasan kebangsaan saat itu. Sehingga dalam kehidupan keseharian, tidak berlandaskan suku asal melainkan berpegang teguh pada prinsip satu nusa, satu bangsa dan satu tanah air yaitu Indonesia,” ucap Kompol Akhyar.

Kompol Akhyar menambahkan, anak merupakan tunas dan penerus bangsa menjadi tanggung jawab bersama. Kemantapan jiwa dalam hidup dengan mendasari jika Indonesia kaya akan suku bangsa yang dibungkus dalam tajuk Bhineka Tunggal Ika perlu ditanamkan sejak dini.

“Sehingga harapannya nanti mereka akan menguatkan NKRI dengan jiwa kebangsaan yang tinggi. Oleh karenanya, seluruh penghuni pemuda asal papua yang berasal dari berbagai suku agar saling menghormati tidak membedakan satu dengan yang lain. Bagaimanapun kita satu yaitu Indonesia. Dan Alhamdulillah, dari hasil pengecekan tadi mereka dalam keadaan baik dan sehat,” tegas Akhyar.

( tNews.co.id / Handoko).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button