Halo Polisi

Jelang Penerimaan Anggota Polri TA 2021, Polres Lumajang Lakukan Pembinaan dan Pelatihan

LUMAJANG | tNews.co.id  – Polres Lumajang Polda Jatim, melakukan giat pembinaan dan pelatihan jelang dibukanya penerimaan anggota Polri TA 2021, di stadion Semeru Lumajang, Selasa (9/3/2021).

Diharap kedepannya putra – putri Lumajang akan lolos dan diterima dalam institusi Polri dengan SDM yang tinggi sehingga mampu membawa nama baik daerah tempat tinggalnya, institusi dan bangsa.

Kabag Sumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah, dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan, kesiapan fisik, jasmani dan rohani bahkan mental perlu dipersiapkan dini bagi adik – adik pelajar yang hendak mendaftarkan diri menjadi seorang polisi.

“Edukasi dini dan pemberian wawasan kami berikan melalui Bag Sumda dan Sat Binmas Polres Lumajang, untuk adik – adik yang bercita – cita mendaftarkan diri sebagai anggota Polri,” kata Ipda Shinta.

Agar tidak kaget, imbuh Ipda Andrias Shinta saat menempuh tahapan – tahapan penerimaan anggota Polri, pihaknya saat itu tidak bertumpu pada anak didik kelas 3 SLTA / sederajat, melainkan di tingkat kelas 2, juga dilakukan hal yang sama.

“Harapan kami, semoga di tahun 2021 Putra – Putri Lumajang ini banyak yang diterima. Karena polisi Lumajang ini sangat kurang,” imbuhnya.

Lebih jauh perwira polisi yang kerab disapa Bu Shinta itu menjelaskan, pembinaan dan pelatihan saat itu meliputi beberapa aspek salah satunya pemanasan ringan ditempat oleh peserta berikut pemaparan lengkap terkait penerimaan Polri TA 2021.

Sedikitnya ada 50 orang peserta yang mengikuti pembinaan dan pelatihan saat itu. Terdiri dari 40 orang laki – laki dan 10 orang perempuan. Berjalan dengan aman, lancar, dan tertib serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19.( Handoko).

Related Articles

Back to top button