Nasional

Dampak Korona Pegawai Dinas Pendidikan Jual Kertas Dokumen Satu Pickup

BANGKALAN, tNews.co.id -,Dampak korona sangat dirasakan di dinas pendidikan,akibatnya ada oknum pegawai dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan yang sampai menjual kertas dokumen maupun arsip bekas yang sudah tidak terpakai.

Pantauan tNews.co.id di lapangan bahwa terdapat satu Pickup keluar dari lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan sedang membawa sejumlah kertas dokumen yang hendak di jual ke tempat rongsokan.

Setelah dikonfirmasi ke Bidang Tendik Dinas pendidikan Bakrun membenarkan bahwa pihaknya telah menjual kertas dokumen bekas lantaran penuh tidak ada Tempatnya dan untuk hasilnya di belikan buat beli kebutuhan kantor.

“Karena itu bukan berkas untuk bertahan jadi boleh untuk di jual mas,yang tidak boleh di jual itu dokumen keuangan. untuk hasilnya buat beli kebutuhan kantor mas,karena disini sekarang tidak ada anggaran nya karena Covid-19 ini mas,”Ucap Bakrun saat di temui di ruangannya.

Menanggapi hal tersebut sekretaris Dinas Pendidikan, Kabupaten Bangkalan Moh.Zainul Qomar saat dimintai keterangan dirinya memilih irit bicara perihal arsip dokumen Negara yang dijual kiloan tersebut.

“Kami belum bisa memberikan keterangan lebih jelas, soal penjualan arsip tersebut. Tetapi kami akan konfirmasi kembali pada kabid yang berwenang yakni Kabid Tendik Disdik Bangkalan,” paparnya.

Kata dia, seharusnya jika arsip di Disdik Bangkalan itu sudah penuh, biasanya kami hantarkan ke dinas kearsipan. Tetapi jika memang ada arsip dijual, maka kami akan tanyakan lebih lanjut pada kabid tendik.


“Jika kuota lebih arsip dokumen itu bisa dipindah tempat. Tetapi jika itu dijual kami masih perlu tanyakan kembali. Kami belum bisa menjawab lebih rinci kembali,” Pungkasnya.

Pewarta ; Aris

Related Articles

Back to top button