Halo Polisi

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

SURABAYA, Jawa Timur II tNews.co.id – Polrestabes Surabaya kembali menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasatreskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Jajaran Selasa (27/08/2024) pagi.

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol
Pasma Royce di Lapangan – A Mapolrestabes Jalan Sikatan Surabaya.

Para Pejabat Ikuti Sertijab di Mapolrestabes Surabaya Komisaris Besar (Kombes) Pol Pasma Royce dalam amanatnya meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri ditempat yang baru. Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab diwilayahnya masing – masing.

Tantangan tugas kita ke depan semakin berat. Tidak lama lagi kita memasuki tahun politik yakni pesta demokrasi. Mari kita sukseskan pengamanan Pemilu -2024 mendatang,” kata Kombes Pasma.

Berikut daftar dan nama para pejabat yang dimutasi diantaranya,

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya
yang sebelumnya telah ditinggalkan AKBP Hendro Sukmono karena mendapat promosi sebagai Kapolres Sampang.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya bakal diisi AKBP Aris Purwanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Hardabangtah Ditreskrimum Polda Jatim.

Kasatpamobvit Polrestabes Surabaya AKBP Mujito diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Jatim. Jabatan Kasatpamobvit akan diisi AKBP Wachid Arifaini sebelumnya Kasibdit Audit Ditpamobvit Polda Jatim.

Selain itu, ada Kompol Joes Indra Lana Wira yang sebelumnya menjabat Wakapolres Bondowoso, bakal menduduki posisi baru sebagai Kasat Binmas Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Jabatan Wakapolres Bondowoso akan disandang Kompol Dwi Okta Herianto yang saat ini menduduki posisi Kapolsek Bubutan.

Sedangkan posisi Kapolsek Bubutan akan diisi Kompol Hendra Krisnawan yang baru lulus S2 STIK-PTIK.

Lalu Kompol Novy Herdyanto yang menjabat sebagai Kapolsek Jambangan, akan menduduki jabatan Kasubbagdalprogar Bagren Polrestabes Surabaya.

Posisi Kapolsek Jambangan akan diisi Kompol Muchammad Fakih, yang saat ini sebagai Kapolsek Rungkut.

Sementara jabatan sebagai Kapolsek Rungkut akan ditempati AKP Grandika Indera Waspada, Kasat Lantas Polres Bangkalan.

Kemudian Kompol Dwi Jatmiko yang kini menjabat sebagai Kapolsek Wonokromo, akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Trenggalek.

Sedangkan, Kapolsek Wonokromo akan dijabat Kompol Heggy Renanta Koswara, Kapolsek Asemrowo.

Kapolsek Asemrowo akan diisi Kompol Rahardian Bayu Trisna, yang saat ini menduduki Kanit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kompol Ardi Purboyo yang menjabat sebagai Kapolsek Kenjeran, akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit II Pembunuhan dan Penganiayaan Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim.

Jabatan Ardi akan ditempat Kompol Yuyus Andriastanto, yang kini Kasubbagyanduan Bidpropam Polda Jatim.

Related Articles

Back to top button