Peristiwa

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun, Kabupaten Gresik Menggelar Karnaval Tingkat TK Sampai SD

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun, Kabupaten Gresik Menggelar Karnaval Tingkat TK Sampai SD

Pewarta : Siti Londo 

GRESIK, tNews.co.id – Mengusung Tema keberagaman budaya Indonesia Pesona Gemerlap Jiwa Nusantara. Adapun peserta di ikuti anak TK dan SD di Kabupaten Gresik mengikuti Karnaval menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI tingkat TK dan SD di Kabupaten Gresik berlangsung meriah, Jum’at (12/8/2022).

Pantauan media ini nampak Ribuan sekolah TK dan SD berlomba mempertunjukkan kreasinya masing-masing di sepanjang rute yang telah ditetapkan.

Untuk TK kebanyakan menampilkan keberagaman busana daerah dari Sabang hingga Merauke. Anak-anak yang masih kecil ini tampak terlihat lucu – lucu dan imut mengenakan pakaian adat sembari melambaikan tangan kepada para tamu undangan yang duduk di tenda kehormatan.

Tidak hanya pakaian adat saja, tim pawai dari SD juga menampilkan tampilan kesenian baju-baju adat seperti batik hingga beraneka tari kreasi tradisional.

Karnaval dimulai dari depan perumahan Royal residen. Pawai diberangkatkan langsung oleh kecamatan Gunawan bersama Bunda PAUD Kabupaten Gresik

“Selamat mengikuti pawai mengusung tema baju adat nilai-nilai keragaman budaya indonesia. Pawai karnaval ini merupakan salah satu media kita untuk mengenalkan kekayaan dan keberagaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada anak-anak.

Selain itu, dengan mengikuti pawai pastinya akan menjadi kenangan tersendiri ketika kita tumbuh besar nanti. Anak-anak generasi emas Indonesia yang genius ini harus terus ditanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan demi keutuhan bangsa,” ucap panitia karnaval saat di konfirmasi media ini.

Masih Kepala kecamatan Gunawan Kabupaten Gresik menambahkan bahwa pawai anak-anak TK-SD kali ini diikuti oleh 126 tim atau regu.

Untuk rute pawai sendiri, menurutnya sejak dilepas dari depan kantor perumahan Royal Residen masing-masing peserta diwajibkan melewati jalan Menganti finish di Lapangan Menganti.

Meskipun cuaca sangat panas tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti pawai. Nampak terlihat Penonton juga berjubel di sepanjang rute yang dilalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

“Alhamdulillah acara karnaval tingkat TK sampai tingkat SD berjalan dengan lancar,” Ungkapnya.

Related Articles

Back to top button