Halo Polisi

Ditpolairud Polda Jatim Gelar Vaksinasi Presisi komunitas Masyarakat Pesisir dan Nelayan

Ditpolairud Polda Jatim Gelar Vaksinasi Presisi komunitas Masyarakat Pesisir dan Nelayan

SURABAYA, tNews.co.id – Ditpolairud Polda Jatim, Forkopimda jawa timur dalam hal ini Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Dirut RS. Haji Surabaya dr.Herlina Ferlina MKes yang mewakili Gubernur Jatim, Dandim Surabaya Utara Kol Inf Sruyono yang mewakili Pangdam V/Brawijaya, Kadispotmar Koarmada II Kol Laut M Bayu P yang mewakili Pangkoarmada II, Danpomal Lantamal V Surabaya Kol Laut Fatalubis, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Sodikin, Dir polairud polda Jatim Kombes pol Puji Hendro, PJU polda jatim, Forkopimda Kota Surabaya dan Forkopimda Kab Gresik melakukan pengecekan vaksinasi Presisi yang digelar oleh Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim, Kamis (17/3/2022). Ditargetkan 8000 dosis untuk komunitas masyarakat Pesisir dan Nelayan.

“Alhamdulillah hari ini jajaran Ditpolairud Polda Jatim bersama forkopimda dan instansi terkait didukung tim vaksinasi Bhayangkara Polda Jatim lakukan vaksinasi booster dengan sasaran sebanyak 460 dosis jenis Sinovac dan Pfizer diperuntukan bagi nelayan dan masyarakat pesisir beserta lansia. ,” kata Dir Polairud Polda Jatim Kombes Pol. Puji Hendro Wibowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi digelar di Mako Ditpolairud Polda Jatim saja, melainkan juga digelar di 2 titik gerai vaksinasi yang berada di Gresik, yakni di kapal apung pesisir perairan wilayah Gresik dan Mako Satpolairud Polres Gresik.

Kombes Pol Puji Hendro Wibowo menyebut, kegiatan vaksinasi dalam rangka mendukung program vaksinasi booster presisi Kapolri itu digelar dengan 3 kegiatan acara vaksinasi diantaranya di Mako Ditpolairud polda jatim sebanyak 460 dosis, di kapal apung perairan Gresik sebanyak 40 dosis dan di Mako satpolairud Polres Gresik sebanyak 500 dosis sehingga keseluruhan 1000 dosis vaksin bagi komunitas masyarakat pesisir dan nelayan.

Kombes Pol Puji Hendro Wibowo menambahkan, untuk masyarakat yang belum vaksin segera mendatangi gerai vaksinasi Ditpolairud maupun gerai vaksinasi Polres Gresik dengan menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Kami mendorong bagi seluruh masyarakat, ayo melaksanakan vaksin. Ini merupakan bagian pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Dirpolairud Polda Jatim juga mengimbau masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak lupa Kombes Pol Puji Hendro Wibowo juga meminta dukungan seluruh pihak agar program vaksinasi sebagai upaya memutus rantai Covid-19 bisa berjalan dengan baik di Jawa Timur.

“Terima kasih masyarakat yang sudah datang. Kami lihat banyak nelayan dan masyarakat yang gembira karena sudah di vaksin.

” Karena seperti kita ketahui senjata kita dalam hadapi covid ini adalah vaksin, kedua melaksanakan protokol kesehatan, lalu yang ketiga men-download aplikasi Peduli Lindungi, sehingga dalam setiap kegiatan aplikasi peduli lindung ini menjadi bagian di dalam sistem menangani covid,” tandasnya.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Back to top button