Pemerintahan

Daftar Lewat PKB !!! H.Subandi Optimis Maju Gandeng Mimik Idayana Maju Pilkada Sidoarjo

Daftar Lewat PKB !!! H.Subandi Optimis Maju Gandeng Mimik Idayana Maju Pilkada Sidoarjo

SIDOARJO, Jawa Timur II tNews.co.id – Peta politik Pilkada 2024 semakin terang. Ketua DPC PKB Sidoarjo, H. Subandi, SH akhirnya gandeng Mimik Idayana kader Gerindra deklarasi sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo mendaftar dikantor DPC PKB Sidoarjo, Senin (29/4/2024).

H. Subandi Wakil Bupati Sidoarjo itu bersama Mimik Idayana anggota Komisi D DPRD Sidoarjo optimis bisa bekerjasama membangun Sidoarjo kedepan.

“Memang saya bersama Bu Mimik akan maju bersama sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Sidoarjo satu paket. Kami akan membangun koalisi PKB dan Partai Gerindra karena itu sudah instruksi dari DPP PKB,”kata H. Subandi, SH saat mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo.

Cawabup Sidoarjo, H. Subandi mengaku dirinya mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo karena dirinya sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo. Selain itu, dirinya merupakan satu paket dengan Bacawabup Mimik Idayana karena PKB membangun koalisi dengan Partai Gerindra layaknya di pusat.

Komitmen H. Subandi maju sebagai Cabup Sidoarjo, ia berjanji bakal membangun pemerintahan yang bersih. Yakni “No Korupsi dan No Pungutan liar (Pungli)”. Bahkan dirinya bakal meningkatkan seluruh akses pelayanan publik di Sidoarjo dengan baik.

“Kalau kemarin ada yang baik programnya akan kita teruskan. Yang tidak baik akan kita ganti dengan program lainnya yang baik untuk kemaslahatan warga Sidoarjo. Kami punya tagline yakni Bangun Deso Bangun Sidoarjo. Kalau desanya baik dan bagus maka Sidoarjo bisa semakin baik dan sejahtera,”paparnya.

Ditempat yang sama, Cawabup Mimik Idayana menegaskan bakal membangun Sidoarjo bersama Cabup H. Subandi. Menurutnya pasangan dirinya dan H. Subandi adalah koalisi dua partai besar di Sidoarjo.

“Doakan kami berdua bisa membangun Sidoarjo bersama-sama Pak Subandi ke depannya,” ujar wanita parobaya yang masih menjabat anggota Komisi D Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo yang juga istri H. Rahmat Muhajirin anggota DPR RI Gerindra ini.

Saat mendaftar, Mimik Idayana didampingi Sekretaris DPC Gerindra dan sejumlah kader. Namun Ketua DPC Gerindra Sidoarjo yang juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, H. Kayan, SH tak kelihatan hadir.

Dalam pendaftaran keduanya diterima Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, M Syihabuddin beserta para pengurus Desk Pilkada DPC PKB lainnya. Keduanya langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke Desk Pilkada PKB Sidoarjo itu dan diberi tanda-terima.

“Alhamdulillah, berkas pendaftaran keduanya sudah kami terima. Pak H. Subandi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Bu Mimik Idayana mendaftar sebagian Calon Wakil Bupati di Pilkada Sidoarjo Tahun 2024 ini,” M Syihabuddin.

(Nit)

Related Articles

Back to top button